Resep: Segarnya Minuman Salted Caramel Milk

ilustrasi es kopi, salted caramel milk
Sumber :
  • Pixabay/ Silvia

JAKARTA – Inovasi minuman segar yang disukai kaum muda kini banyak dijajakan. Bahkan rasa minuman yang beda dan tak biasa menjadi ide bisnis yang menarik untuk dicoba. Salah satunya, minuman salted caramel milk. Rasa asin, manis dan segar ternyata kini banyak diminati gen Z

Gak Nyangka, Ternyata Gen Z Punya Karakter Mulia Ini

Nah buat kamu yang tertarik untuk minuman Salted Caramel, dikutip dari Cookpad berikut resep Salted Caramel Milk dari NayNay @NayNay2020. 

Salted Caramel Milk

Milenial dan Gen Z Diajak Menerapkan Gaya Hidup Ini

Bahan-bahan:
2 gelas saji
300 ml susu UHT
100 gr es batu

Bahan Karamel:

Ada Kabar Baik Buat Milenial dan Gen Z yang Doyan Belanja dan Peduli Penampilan

80 gram Gula pasir
10 ml Air
2 sdm Butter
75 ml Susu UHT

Cara Membuat:

Langkah 1
Masukkan gula dan air ke dalam Panci kecil anti lengket, biarkan larut dengan menggoyang-goyangkan pancinya.

Langkah 2
Tambahkan butter lalu tuang susu sedikit demi sedikit sambil di aduk-aduk dengan spatula. Terus aduk-aduk hingga larutan menjadi karamel cair (jangan sampai gula mengkristal). Jika terlanjut mengkristal, dapat dicairkan dengan menambahkan susu cair lagi.

Langkah 3
Masukkan susu kedalam 2 gelas saji, lalu tuang karamel dan beri es batu. Sajikan.

Buat kamu yang nggak mau repot, saat ini banyak diproduksi minuman Salted Caramel yang terinspirasi dari generasi Z. Seperti diketahui, generasi Z membawa perubahan signifikan dalam rutinitas sehari-hari, terutama dalam minum kopi yang menjadi keharusan bagi mereka. Ngopi tidak hanya menjadi kebiasaan, tetapi juga momen berharga bersama teman-teman. 

Ternyata, salah satu kreasi rasa kopi yang banyak diminati oleh Gen Z adalah varian salted caramel yang sering dijumpai di beberapa menu kedai makanan dan minuman. Kita dapat menemukan berbagai macam
produk, mulai dari es krim, kue, pastry, hingga minuman yang memanfaatkan sentuhan manis gurih salted caramel. Tren ini pula mencerminkan kreativitas konsumen global terhadap rasa yang unik dan eksperimental, terutama kamu yang senang mencoba vibes baru.

Kabar baru pun datang dari ICHITAN Indonesia sebagai brand yang selalu mengeluarkan produk yang inovatif, meluncurkan produk terbarunya buat kamu para Gen Z nih guys!

"Tren salted caramel merupakan pilihan rasa baru Gen Z yang selalu ingin mencoba hal-hal baru. Mereka mencintai kopi susu dengan sentuhan rasa yang kreatif, selalu mencari rasa unik yang dapat memuaskan lidah mereka. Mendengar selera pendapat dan kebutuhan para Gen Z, di penghujung tahun ini kami meluncurkan produk baru yakni ICHITAN Thai Milk Coffee Salted Caramel, yang merupakan perpaduan unik dari kopi susu Thailand dengan sensasi Salted Caramel, sekaligus produk kopi salted caramel ready to drink pertama di
Indonesia," ungkap Duangkamon Ngarmsangiem, Marketing Director PT Ichi Tan Indonesia pada saat diwawancarai.

Duangkamon juga menjelaskan minuman ready to drink yang siap menjadi sobat Gen Z ini bukan hanya minuman, melainkan jawaban untuk mengikuti tren kreasi dan eksplorasi rasa ala Gen Z. "Kami yakin bahwa inovasi adalah kunci untuk meraih hati konsumen, terutama Generasi Z yang selalu haus akan eksplorasi pengalaman baru," tambah Duangkamon.

Duangkamon juga menjelaskan bahwa produk ini adalah jawaban terhadap permintaan tren pasar yang menyukai kombinasi rasa yang unik dan menggoda selera, terutama di kalangan konsumen yang suka kumpul bareng sambil minum kopi yang dikreasikan dengan sentuhan kreatif dan dengan harga yang tentunya terjangkau untuk semua kalangan.

Lebih detail, minuman ini hadir dengan menggabungkan kelembutan kopi susu ala Thailand yang khas dengan sentuhan manis dan gurih dari salted caramel. Kombinasi rasa kopi susu yang smooth & creamy dengan sensasi Salted Caramel yang sweet & savory, dijamin akan bikin makin candu dan nongkrong jadi semakin seru!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya