Khao Soi, Kuliner Thailand Paduan Iga Sapi Lembut dan Kaldu Kelapa

Khao Soi, kuliner khas Thailand.
Sumber :
  • Instagram @mantisbali.

BALI – Kuliner Thailand cukup menjadi primadona di Tanah Air. Sebut saja tom yum, sup dengan cita rasa asam dan segar ini begitu disukai masyarakat Indonesia. 

Arus Balik Lebaran, 234 Ribu Orang Diprediksi Tinggalkan Bali Melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai

Nah selain tom yum, ada juga Khao Soi yang tidak kalah lezat. Hidangan kari yang berasal dari Thailand Utara ini memiliki cita rasa yang sedikit pedas dan kental. Yuk, scroll untuk tahu lebih lanjut.

Hidangan kari pekat ini diperkaya dengan daging iga sapi yang lembut dan kaya akan rasa kaldu kelapa. Lalu, di mana bisa mencicipi hidangan Khao Soi ini?

Hubungan dengan Rizky Irmansyah Diduga Kandas, Nikita Mirzani Sibuk Sama Cowok Lain di Bali?

Ya, tidak perlu jauh-jauh ke Thailand jika ingin mencicipi kelezatan Khao Soi. Hidangan ini bisa kamu temukan di Canggu, Bali, tepatnya di restoran Asia Tenggara bernama Mantis yang terletak di jalan Batu Bolong.

BMKG Terbitkan Peringatan Dini Cuaca Buruk di Bali, Masyarakat Diminta Waspada

Brian Gondo, desainer interior terkenal dari Gondo-Jules Co, mengatakan, Mantis memberikan pengalaman makan yang diperkaya dengan nuansa musim panas yang menyenangkan, disertai dengan warna-warna hijau dan kuning yang mencolok.

“Area makan lantai dasar, dengan fasad depan yang terbuka, mengundang para pengunjung untuk menikmati hidangan mereka sambil menikmati atmosfer yang ramai di jalan Batu Bolong,” ujar Brian dalam keterangannya, dikutip Selasa 20 Februari 2024.

“Khao Soi menjadi pusat perhatian di menu Mantis, membawa perjalanan yang menggugah selera melalui cita rasa Thailand Utara,” sambungnya. 

Terinspirasi dari kesuksesan Khao Soi Sapi restoran ini turut memperkenalkan Khao Soi Seafood, yang menampilkan perpaduan harmonis dari seafood lezat yang terendam dalam kaldu kari kelapa beserta udang yang harum, ditambah dengan mi goreng yang renyah, sawi hijau, irisan bawang merah segar dan perasan jeruk nipis.

Di balik kreasi makanan Mantis, adalah Naldi Budhyarto sebagai kepala Chef Mantis. Dibekali dengan teknik klasik Perancis, Chef Naldi merancang menu Mantis untuk menonjolkan cita rasa asli Asia Tenggara dengan cara yang menarik.

Restoran ini juga akan mengadakan Sunday Noodle pada 25 Februari 2024 mendatang, dengan menggandeng Club Soda, sebuah tempat santai di bawah naungan grup Locavore. 

Terkenal dengan beragam kolaborasi kuliner, Club Soda mengundang Mantis untuk mengeluarkan menu yang berbeda dari biasanya untuk dapat dimanjakan dalam sebuah perjamuan kuliner, yang menyatukan beragam komunitas gourmand.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya