Empat Asupan Penjaga Memori Otak

Salmon pengurang rasa sakit.
Sumber :

VIVAlife - Makanan sehat dan penuh nutrisi tak hanya baik untuk kesehatan, tapi juga meningkatkan memori dan memperlambat penurunan kognitif. Mengkonsumsi makanan kaya senyawa juga dipercaya dapat menjaga kemampuan mental hingga usia senja.

Menurut Linda Milo Ohr, kontributor editor majalah Teknologi Pangan, penelitian terbaru menunjukkan, ada empat jenis makanan yang dapat diintegrasikan ke dalam diet seseorang, untuk meningkatkan memori, diantaranya:

Omega-3

Ikan air dingin seperti salmon merupakan sumber asam lemak yang baik. Mulai dari asam docosahexaenoic dan eicosapentaenoic, yang terkait dengan peningkatan fungsi kognitif dan tingkat depresi yang lebih rendah.

Teh hijau
Menurut Medline Plus, teh hijau memiliki sifat efektif dalam meningkatkan kewaspadaan mental dan pemikiran. Ini dikarenakan tanaman yang dibuat dari Camellia sinensis ini memiliki kandungan kafein dan antioksidan seperti epigallocatechin-3-gallate.

Blueberry
Penelitian terbaru menunjukkan, diet kaya buah dapat membantu seseorang untuk mempertahankan kemampuan kognitif. Melansir medical daily, wanita yang rajin mengkonsumsi stroberi dan blueberry memiliki penurunan serangan jantung.

Sayuran hijau dengan magnesium

Sayuran hijau sangat baik untuk otak, baik otak anak-anak maupun otak orang dewasa. Hal ini dikarenakan sayuran hijau banyak mengandung magnesium. Mangnesium adalah senyawa yang bermanfaat untuk mempertahankan fungsi mental dan syaraf normal. Sebuah studi lain di tahun 2010 juga menunjukkan, magnesium dapat meningkatkan kemampuan kognitif pada tikus tua.



Jurus Turunkan Berat Badan Pakai Protein
Bra

Cup Bra Terlalu Besar Picu Gangguan Kesehatan

Bra yang tidak pas dapat berpengaruh pada postur dan organ internal.

img_title
VIVA.co.id
7 Juni 2013