Tubuh Balita Ini Ringkih Seperti Lansia 80 Tahun

Marshall
Sumber :
  • Daily Mail.

VIVAlife - Tidak ada yang aneh dari penampilan fisik Marshall Huburn. Wajahnya selalu dihiasi senyum. Namun siapa sangka, bocah dua tahun ini memiliki kondisi tubuh yang tak jauh beda dengan seorang 'pensiunan'. Penyakit athritis pi yang dideritanya lebih parah dari orang usia 80 tahun.

Balita ini memiliki gangguan di setiap persendian tubuhnya, tulang rahang, pinggul, lutut, kaki, siku, pergelangan dan jari-jari. Setiap 2 minggu, Marshall dan ibunya, Hayley, pergi ke Rumah Sakit Anak Birmingham untuk mengobati puluhan sendi dalam tubuhnya. Untuk kesehatan maksimal, Marshall juga harus menjalani kemoterapi di rumahnya setiap minggu.

Saat usianya 18 bulan, Marshall didiagnosis arthritis polyarticular juvenile idiopathic. Kelainan ini sebenarnya telah dirasakan oleh orang tua Marshall, ketika dirinya belajar berjalan. "Kakinya terus berputar saat ia mencoba berjalan. Dia terlihat kikuk setiap berjalan," kata ibunya, Hayley, seperti yang dilansir Daily Mail.

Ibunya juga menjelaskan, setelah tiga bulan didiagnosis arthritis, putranya tidak bisa berdiri. Ia mendorong dirinya ke tembok untuk mencoba bangun, atau ia berguling-guling di lantai, karena tak bisa berjalan.

Bagi Hayley yang sedang mengandung anak kelima, ini bukanlah hal yang mudah. Apalagi, putranya harus menjalani kemoterapi yang dapat berujung pada penyakit lainnya seperti gagal hati dan ginjal, serta leukimia. (umi)

Fairuz A Rafiq Beberkan Kondisi Terkini Usai Dilarikan ke RS Bersama Buah Hati
Presiden Joko Widodo dan Yanda Zaihifni Ishak jadi saksi pernikahan

Momen Presiden Joko Widodo jadi Saksi Nikah Anak Wamenaker Afriansyah Noor

Presiden Joko Widodo bersama Yanda Zaihifni Ishak menghadiri acara pernikahan putri dari Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024