Cara Mudah Membuat Steak Lezat

Steak Empuk
Sumber :
  • www.steak-enthusiast.com
VIVAlife - Menikmati steak atau hidangan barbecue selalu menjadi pilihan yang tak dapat ditolak. Cita rasa daging yang dibumbui dengan rempah, saus serta sentuhan asap yang menambahkan cita rasa dan aroma menjadikan hidangan ini banyak disukai.
Cup Bra Terlalu Besar Picu Gangguan Kesehatan

Namun, dalam pembuatannya tidaklah mudah. Agar rasa daging lebih nikmat hingga irisan terakhir, dibutuhkan proses marinasi. Memarinasi adalah teknik merendam bahan masakan ke dalam bumbu agar terserap dengan baik. Berikut beberapa tips dalam marinasi bahan makanan.
Jurus Turunkan Berat Badan Pakai Protein

Selalu tambahkan air 
Misteri 'Bak Mandi Tuhan' Berusia 7.000 Tahun
Memarinasi akan sulit dilakukan dengan baik tanpa bahan cair. Karenanya buat adoman bumbu dengan menambahkan air lebih banyak agar rasa bumbu dapat terserap sampai bagian dalam daging.

Dinginkan daging
Langkah ini sangat penting untuk dilakukan. Tujuannya untuk mematikan bakteri yang mungkin masih ada walapun daging telah dicuci bersih. Saat bakteri masih berkembang, cita rasa daging akan berkurang. 

Bungkus plastik 
Saat memarinasi, gunakan pembungkus dari plastik. Selain memudahkan penyerapan, hal ini membuat bahan masakan terbebas dari reaksi kimia.

Sisakan bumbu
Untuk meningkatkan rasa, sisakan sedikit bumbu cair yang dapat digunakan sebagai bahan olesan atau saus gravy saat hidangan selesai dimasak.

Perhatikan waktu
Bahan makanan yang terlalu lama dimarinasi akan berubah menjadi asam. Hal ini disebabkan karena cairan marinasi yang bersifat asam. Cukup diamkan selama 45 menit untuk daging berukuran besar.  (eh)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya