VIDEO: Intip Rumah-rumah Unik di Dunia

Upside-Down House
Sumber :
  • www.oddee.com
VIVAlife - Sebagai tempat tinggal, umumnya rumah dibangun menggunakan material dengan kualitas terbaik. Akan tetapi, apa jadinya jika rumah-rumah ini, justru didirikan hanya menggunakan sampah daur ulang botol plastik atau tempelan keramik? 
Ada Apa dengan Lolly? Ungkapan Capek dan Keinginan Hidup Tenang Jadi Sorotan

Sedikitnya, ada beberapa rumah dengan desain unik, baik dari segi interior ataupun eksterior di seluruh dunia, seperti berikut ini: 
5 Fakta Menarik Jelang Timnas Indonesia vs Australia di Piala Asia U-23

1. Rumah Botol
Wika Salim Ungkap Kondisi Terkini Tukul Arwana
Rumah ini dibangun dari botol bekas yang sengaja dikumpulkan dari tempat sampah. Beberapa para pecinta lingkungan, mencoba  membuat rumah ini secara mendetail dan berbeda dari rumah lainnya. Bukan hanya dinding saja yang dibuat dari botol keramik atau plastik, tetapi bangku, meja, dan interior lainnya pun terbuat dari bahan yang sama. Yang paling menarik, adalah melihat pantulan cahaya dari sinar matahari yang menembus dinding ribuan botol tersebut. Hal itu memberikan sensasi berbeda.

2. Rumah Keramik
Ini merupakan rumah yang terletak di Tianjin, China. Hampir semua dinding, atap rumah, bahkan bahkan tiang-tiang yang menjulang tinggi ini dilapisi oleh keramik. Biayanya tentu tak murah. Pemilik rumah ini mengakui, kalau dirinya telah menghabiskan US$65 juta atau setara dengan Rp630miliar. Tak hanya itu, butuh waktu lima tahun untuk membangun rumah tersebut.  

3.Rumah Terbalik
Silakan berkunjung ke kebun binatang di Getorff, Jerman jika ingin melihat dan merasakan langsung sensasi memasuki rumah terbalik. Rumah unik ini dibangun oleh Daniel Czapiewski, yang ingin mendeskripsikan soal kehidupan atau kondisi masyarakat masa kini. Rumah dengan tinggi tujuh meter ini juga memiliki dapur, kamar tidur, bahkan kamar mandi yang di desain terbalik. 

4. Rumah Toilet
Terletak di Suwon, rumah berbentuk toilet ini dikenal dengan sebutan Haewoojae, artinya rumah untuk memuaskan kekhawatiran pria. Bangunan ini sengaja dibangun untuk mendukung menciptakan toilet yang bersih. Sedikitnya rumah ini menghabiskan biaya sebesar Rp10 miliar.  
(eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya