VIDEO: Nikmatnya Menyantap Entok Goreng dengan Nasi Hangat

Entok
Sumber :
  • foursquare.com/Agung W
VIVAlife
Momen Presiden Joko Widodo jadi Saksi Nikah Anak Wamenaker Afriansyah Noor
- Sepiring nasi hangat disajikan bersama bebek atau entok akan membuat Anda sulit berhenti menyuap. Dagingnya yang lembut dan lebih tebal dari bebek, membuat masakan entok lebih banyak disukai. Tak heran, jika banyak warung makan yang menyediakan beragam masakan entok yang mampu menggugah selera.

Fairuz A Rafiq Beberkan Kondisi Terkini Usai Dilarikan ke RS Bersama Buah Hati

Salah satunya adalah warung makan yang berada di Kampung Kucang, Kecamatan Secang, Magelang, Jawa Tengah. Tepatnya di jalur alternatif Magelang, Yogyakarta. Seperti dilansir
Indonesia Bakal Jadi Basis Produksi Mobil Listrik Canggih
Topik Siang ANTV , warung makan ini menyediakan entok dengan berbagai macam variasi rasa. Mulai dari goreng, bacem, opor hingga rica-rica. Karena rasa entoknya yang khas dan lezat, warung makan yang sudah berdiri selama 20 tahun ini selalu ramai dikunjungi pembeli.


Yang membuat masakan entok di warung makan ini nikmat bukan hanya karena bumbunya yang khas Magelang, tapi juga karena cara memasaknya yang masih sangat tradisional. Yakni, menggunakan tungku dengan kayu bakar. Agar daging entok empuk, memasaknya membutuhkan waktu hingga 3 jam.


Entok atau itik manila merupakan sejenis unggas yang mirip dengan bebek, hanya saja tubuhnya lebih besar, berwarna hitam atau putih, dan memiliki daging yang tebal serta seratnya lebih lembut. Masakan entok kampung kucang ini, disajikan dengan nasi hangat, kuah opor, lalapan dan sambal bawang yang pedas.


Selain entok, warung
ini
juga menyediakan ayam kampung, dengan jenis masakan yang sama. Nah, jika Anda ingin menikmati menu entok di tempat ini, tak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Karena harga satu porsinya hanya Rp9 ribu hingga Rp12 ribu.


Lihat videonya di

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya