Menerima Bentuk Tubuh, Kunci Bahagia Wanita

liburan pantai berjemur
Sumber :
VIVAlife - Menginginkan hidup bahagia? Mulai sekarang berbanggalah dengan bentuk tubuh yang Anda miliki. Sebuah penelitian di Inggris mengungkap, wanita yang puas dengan bentuk tubuh mereka cenderung merasa bahagia dan memiliki hubungan percintaan lebih romantis.
KCIC Minta Maaf Kecepatan Whoosh Dikurangi karena Hujan Deras

Hasil ini diperoleh lewat studi yang dilakukan terhadap 256 wanita berusia 20-45 tahun. Penulis studi Sabina Vatter dari Universitas Tallinn menjelaskan, selama studi, timnya meminta wanita menjawab pertanyaan tentang berat badan, pengalaman diet, rasa percaya diri, kesadaran mengenai citra tubuh mereka, serta keintiman dan kepuasan hubungan. 
Lawan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Korea Khawatir karena Hal Ini
 
Hasilnya: wanita yang puas dengan hubungan mereka, cenderung menerima apa pun bentuk tubuhnya. Terlepas dari ideal atau tidak berat badan mereka. Para wanita ini juga memiliki rasa percaya diri yang lebih tinggi.
Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi

"Kami juga menemukan bahwa wanita yang sebelumnya berdiet saat pengumpulan data, kurang puas dengan berat badan, sering menimbang berat, serta memiliki BMI yang lebih tinggi daripada wanita yang belum diet," kata Vatter seperti dikutip NY Daily. 

Vatter menjelaskan, temuannya itu menunjukkan ukuran, bentuk, dan bobot tubuh yang dikaitkan dengan seberapa bahagia seseorang dalam kehidupannya. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya