2020, Cokelat Jadi Barang Langka

Ilustrasi coklat.
Sumber :
  • fanpop.com
VIVAlife –
Airlangga Respons PDIP: Jokowi-Gibran Masuk Keluarga Besar Golkar, Tinggal Formalitasnya Saja
Jika Anda penggemar cokelat, lebih baik mulai menimbun makanan favorit sejak saat ini. Sebab, pada 2020, cokelat diprediksi akan menjadi barang langka.

United Tractors Tebar Dividen hingga Total Rp 8,2 Triliun

Angus Kennedy, pengasuh majalah khusus cokelat Kennedy’s Confection, mengungkapkan hal tersebut. Dia mengatakan, persediaan cokelat dunia yang terus menurun akan menyebabkan camilan manis kesukaan kaum hawa itu menghilang dari peredaran.
Parto Patrio Dilarikan ke Rumah Sakit


"Produksi cokelat terus menurun dari tahun ke tahun, karena tergeser oleh produksi kelapa sawit, karet, dan tanaman produksi lainnya," kata Angus, seperti dilansir
Mirror
, Rabu 11 Desember 2013.


Sebaliknya, di masa depan, camilan cokelat yang kini punya banyak variasi akan menjadi barang palsu yang penuh 'isian', tanpa cokelat itu sendiri. Produksi cokelat yang menurun, ujar Angus, akan menjadikan harga cokelat melambung tinggi dan membuat produsen mengganti cokelat dengan bahan yang lebih murah.


Data yang berhasil dikumpulkan Angus menunjukkan, harga biji kakao meningkat 63 persen dalam dua tahun terakhir. Sementara itu, harga cokelat bubuk melambung hingga 20 persen.


""Akibatnya, camilan cokelat tidak lagi berisi cokelat, melainkan berbagai macam isian, seperti karamel, wafer, kismis, dan kacang, yang dilapis perisa cokelat untuk membohongi konsumen," tambahnya.


Lebih bahaya lagi, Angus mengemukakan, camilan cokelat itu akan mengandung banyak sekali gula yang bisa membahayakan bagi kesehatan. "Cokelat di masa depan akan sangat jauh berbeda dari cokelat batangan yang kita kenal sekarang," tuturnya. (asp)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya