Natal "Jajanan Gerobak" di Rumah Menteri Mari Pangestu

Mari Elka Pangestu
Sumber :
  • VIVAlife/Tasya Paramitha

VIVAlife - Natal identik dengan hidangan manis. Aneka kue, biskuit, dan permen menjadi camilan lezat di tengah acara kumpul bersama kerabat dan sahabat. Setelah menghadiri Misa Natal, aneka ragam hidangan pun tersedia untuk disantap.
 
Suasana Natal di kediaman Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu, cukup berbeda. Rumah yang terletak di kawasan Widyachandra, Jakarta Selatan, itu terlihat lebih atraktif. Tenda-tenda elegan berdiri di halaman belakang rumah.

5 Bintang Arsenal Terancam Absen Lawan Man City! Perebutan Puncak Klasemen Makin Panas

Natal di rumah Mari Elka

Uniknya, hidangan Natal disajikan dengan konsep tradisional. Berbagai gerobak pembawa makanan kaki lima, berkerumun di bawah tenda. Ditemui di lokasi, Rabu, 25 Desember 2013 Mari menuturkan open house Natal kali ini ia memang mengangkat tema kuliner tradisional.

“Tema acara open house tahun ini hidangan tradisional Natal, seperti ayam kalkun dan kue-kue. Tapi tetap ada makanan tradisional Indonesia, terutama street food,” kata Mari pada VIVAlife. Ia sendiri rupanya penggemar makanan jalanan berkonsep kaki lima.

Natal di rumah Mari Elka

Menurutnya, street food merupakan makanan klangenan yang meskipun disajikan ala kaki lima, namun memiliki cita rasa bintang lima. Ia juga berpendapat, setiap orang Indonesia pasti gandrung menikmati jajanan pinggir jalan.

Gerobak-gerobak yang ada, terang Mari, sengaja diboyong ke rumahnya demi menyajikan hidangan tradisional Indonesia yang fresh. “Makanan seperti soto mie, bakso, putu mayang, itu memang lebih lezat disantap saat freshly cooked,” ia menambahkan.

Selain makanan yang disebutkan Mari, masih banyak makanan tradisional Indonesia lainnya yang tersaji antara lain sate padang, sate ayam, nasi liwet, empal, pepes, dan nasi peda. Jajanan ringan pun ada, seperti kue pancong, kue cubit, kue rangi, kue ape, serta kelepon.

Jajanan klasik Natal seperti kue jahe dan biskuit pun tak luput dihadirkan. Jajanan pasar juga ada, misalnya bika ambon, lapis legit, lemper, pastel, risoles, dan sebagainya.

Natal di rumah Mari Elka

Diiringi alunan harpa dan piano yang memainkan lagu-lagu klasik Natal, suasana meriah. Mari dengan bersahaja menyambut tamu-tamunya. Terlihat Menteri Luar Negeri Indonesia, Marty Natalegawa, beserta istri dan Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo, yang juga didampingi istrinya. Beberapa tamu asing dari kedutaan pun menikmati Natal di sana.

Rusia Telah Menangkap Pemodal Teroris Serangan Moskow, Ternyata Dikirim Melalui Ukraina
Juventus vs Lazio

Prediksi Serie A: Lazio vs Juventus

Duel Lazio vs Juventus dalam lanjutan Serie A matchday ke 30 di Stadion Olimpico, Minggu 31 Maret 2023, pukul 00.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024