Intip Kelebihan Daging Kalkun

Daging kalkun
Sumber :
  • VIVAlife/Tasya Paramitha
VIVAlife - Kalkun lebih populer sebagai daging yang dihidangkan saat Hari Raya Thanksgiving. Padahal, kalkun panggang juga merupakan hidangan tradisional Natal.

Dilansir dari Boldsky, jika dibandingkan dengan ayam, daging kalkun tak hanya lebih tebal dan berserat, namun juga lebih sehat. Tidak percaya? Simak beberapa manfaat kesehatan mengonsumsi daging kalkun berikut ini.
Viral Seorang Remaja Jalan Puluhan Ribu Langkah demi Datang ke Masjid untuk Hal Ini

Kaya protein
10 Negara Ini Dicap Paling Malas Gerak Sedunia, Kok Bisa?

Daging kalkun kaya akan protein dan asam amino yang tak hanya bermanfaat dalam meningkatkan sistem imun, namun juga mencukupi jumlah asupan protein yang dibutuhkan tubuh per hari.
Deretan Negara yang Ternyata Penduduknya Paling Cepat Meninggal di Dunia

Mencegah kanker

Selain kaya protein, daging kalkun juga mengandung jumlah mineral lainnya yakng cukup tinggi sehingga mampu mencegah pertumbuhan sel-sel kanker.

Mengandung lemak

Kandungan lemak jenuh pada kalkun membuatnya cukup sehat bagi tubuh. Namun, pastikan Anda mengonsumsinya tidak berlebihan. Disarankan, menyantap daging kalkun tanpa kulit karena kulitnya mengandung lemak yang sangat tinggi.

Meningkatkan sistem imun

Daging kalkun yang cenderung juicy atau berair adalah sumber vitamin yang sangat baik, terutama vitamin B3 dan B6. Vitamin B kompleks dan asam amino membuat kalkun mampu meningkatkan sistem imun tubuh.

Menyehatkan jantung

Banyak ahli yang mengatakan bahwa mengonsumsi kalkun adalah salah satu cara menyehatkan jantung. Hal tersebut karena kalkun mampu menurunkan tingkat kolesterol dalam tubuh.

Baik bagi penderita diabetes

Daging kalkun ternyata mengandung Glycemic Index rendah yang membuatnya mampu meregulasi tingkat insulin sehingga baik bagi penderita diabetes. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya