VIDEO: Menikmati Kelembutan Daging Durian Dibalut Tepung Renyah

Buah durian
Sumber :
  • nealford.com
VIVAlife-
Inul Daratista Nyekar ke Makam Mertua yang Non Muslim, Netizen Pertanyakan Agama Adam Suseno
Belum menyentuh surga dunia bila belum mencicipi durian. Aneka macam olahan durian seperti pancake ataupun es durian mungkin sudah pernah mampir di lidah, tapi penggemar durian sejati tidak boleh melewatkan kudapan berbahan dasar durian yang satu ini.

Viral! Content Creator Asal Magelang Cosplay Jadi Kaleng Khong Guan di Hari Lebaran
Durian di Restoran Kurayu, Kelapa Gading, disulap menjadi hidangan hangat yang pas disantap sehabis makan besar. Jika berkunjung ke sana, para tamu diberikan dua pilihan, yakni durian goreng original maupun durian goreng cokelat yang menghasilkan sensasi rasa berbeda.

Pria Ini Dilindas Moge Ratusan Kali demi Rekor Dunia
Cara membuatnya tidak sulit, daging durian yang lembut dibungkus dengan kulit lumpia kemudian dicampur dengan tepung terigu, setelah itu digoreng hingga kecokelatan. Jika ingin sangat garing, tepung terigu bisa ditambahkan sesuai selera, remah-remah gorengan terigu pun dapat dijadikan pelengkap hidangan. 

Resep ini telah diwariskan oleh keluarga pemilik restoran secara turun-temurun. Imelda sang pemilik, merupakan pecinta durian yang ingin menciptakan menu durian yang tak biasa. Hasilnya, durian goreng pun memikat banyak orang. Menu ini tergolong unik karena menggabungkan kerenyahan tepung dan kelembutan daging durian.

Untuk menghasilkan durian goreng yang lezat, sang pemilik terjun langsung dalam memilih durian yang tepat. Durian khas Medan kemudian dipilih menjadi bahan dasar untuk hidangan ini.

Durian goreng disajikan dengan dua jenis porsi. Jika cukup dengan isi tiga buah, tamu hanya mengeluarkan kocek Rp. 23.000, sedangkan porsi isi lima buah dibanderol dengan harga Rp. 35.000. 

Selain durian goreng, ada lagi hidangan penutup lain yang tak kalah nikmat. Masih berkutat dengan durian, es durian di sini juga menawarkan diracik dengan inovatif. Agar lebih segar, es duren dilengkapi dengan cincau dan sirup untuk memvariasikan rasa. Lihat videonya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya