VIDEO: Cita Rasa Imlek di Restoran Mewah Amerika

Ilustrasi bebek
Sumber :

VIVAlife - Tradisi Imlek telah merambah seluruh penjuru bumi. Tak hanya di tanah China, Indonesia dan negara lain yang menjadi tempat bermukim warga Tionghoa pun merasakan euforianya.

Chandrika Chika Pernah Terlibat Urusan dengan Polisi Sebelum Jadi Tersangka Narkoba, Kasus Apa?

Bahkan, restoran-restoran di Amerika Serikat, menyuguhkan menu khusus di hari perayaan tahun baru China ini. Di antaranya: restoran Hakkasan dan Mr Chow di Beverly Hills, serta Chi Lin di Hollywood.

Menyambut tahun kuda kayu, Hakkasan menyediakan udang jumbo yang disajikan dengan sayur kacang panjang, serta nasi goreng kepiting dengan cita rasa lezat. Bagi pencinta daging babi, ada menu spesial yang dipadukan dengan saus cokelat.

Raisa Takut Kisah Hidupnya Diangkat Jadi Film Dokumenter: Ada Apa Dibaliknya?

Berbeda dengan hidangan yang kental cita rasa China itu, Chi Lin menyajikan perpaduan tradisional dan budaya. Mie yang menjadi makanan khas Asia, disajikan bersama salad.

Jika ingin menu yang lebih spesial, silakan kunjungi Mr Chow. Tak hanya merayakan Imlek, hari ini restoran itu juga memeringati hari jadi ke-40. Tentu ada sajian yang lebih memanjakan lidah.

Alasan Chandrika Chika dan Teman-teman Pakai Narkoba Cuma Buat Senang-senang

Mr Chow tergolong restoran kelas atas pertama di Amerika yang menyajikan menu khas China. Awalnya, restoran itu berdiri di London pada tahun 1968. Pada 1974, Mr Chow membuka cabang di Hollywood.

Kini, restoran itu telah tersebar di seluruh penjuru Amerika. Michael Chow, pendiri restoran itu, merupakan putra grand master Peking, Zhou Xing Fang. Sudah jelas, Bebek Peking merupakan menu andalan di sana.

Hakkasan, Chi Lin, dan Mr Chow termasuk restoran kelas atas di Amerika. Pelanggannya sekelas selebriti Hollywood. Saat ini, bersantap mewah di restoran kelas atas memang tengah menjadi tren di sana. Terutama, restoran-restoran China.

Itu berkaitan dengan pertumbuhan generasi kedua warga keturunan Tionghoa di Amerika, yang makin pesat. Saksikan video meu-menu Imlek di restoran Amerika, melalui .
(one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya