Segoan, Restoran Unik Bernuansa Eklektik

Restoran Segoan
Sumber :
  • AbraResto/Syanne Susita

VIVAlife - Kemang dan Senopati tidak bisa dipungkiri menjadi daerah kongkow paling nge-hit di Jakarta. Nah, sejak April kemarin, ada tempat baru yang asyik di Kemang. Namanya, Segoan, The Dancing Rice. Restoran ini terletak di lantai dua salah satu toko di pertokoan di Jalan Kemang Raya No. 69C.

Mengungkap Rahasia Restoran dari Seorang Chef

Suasana restoran semenjak naik tangga hingga masuk ke dalam restoran begitu nyaman. Interior restoran menggabungkan unsur tradisional Indonesia dan modern kontemporer.

Nasi dipilih menjadi menu utama karena menurut Sing nduwe gawe (artinya, pemilik) Segoan, sajian nasi panas dapat membuat makanan lezat walau lauk-pauk temannya sesederhana kerupuk dan sambal saja. Itu sebabnya di Segoan, nasi selalu disajikan panas.

Selain itu, sesuai dengan nama, Segoan menawarkan pilihan nasi yang bervariasi. Nasi putih, merah, kuning dan gurih (semacam nasi uduk). Nasi disajikan dalam keadaan panas sehingga saat menyantap pun lidah akan menari-nari untuk menepis panas. Dari sinilah, restoran ini dikenal dengan nama Segoan The Dancing Rice.

Nah, ada dua hal unik yang dijamin akan membuat petualangan kuliner ABRAfoodie tidak terlupakan bila bersantap di Segoan.

AbraResto.com adalah situs yang mengumpulkan, mengorganisasi, sekaligus meresensi berbagai restoran yang bermanfaat bagi pengguna situs untuk menemukan tempat yang cocok.

Selain itu, manfaat lain adalah dapat melihat di mana teman pengguna bersantap dan mengetahui apa pendapat teman mengenai pengalaman bersantap di restoran tersebut.

Abraresto.com dimiliki dan dioperasikan oleh perusahaan yang berpusat di Singapura, Abratable Pte. Ltd, yang juga mengoperasikan abratable.com di Singapura, platform reservasi restoran.

China Miliki Restoran Resmi Pertama Hello Kitty

Konsep do it yourself

Hal unik pertama yang ditawarkan Segoan adalah kebebasan memilih lauk pauk sebagai teman nasi untuk disantap. Setelah memilih jenis nasi, jangan lupa juga untuk memilih sayur, lauk-pauk, sambal, hingga menu tambahan lainnya seperti taburan bagian atas atau kerupuk.

“Selama ini kan konsep DIY untuk restoran Indonesia tidak ada. Kalau pun ada, ya sejenis warteg yang dari segi tempat mungkin kurang nyaman dan dari segi cita rasa mungkin kurang maksimal. Nah, Segoan memberi tempat makan nyaman. Pilihan makanan lebih bervariasi dan cita rasanya tentu lebih terjamin,” ungkap Bitha, salah satu pemilik dari Segoan ini.

Tidak tanggung-tanggung, ada 14 menu pilihan lauk-pauk yang bisa dipilih sebagai teman nasi seperti Ayam Bakar/Goreng Rica-Rica, Ayam Bakar/Goreng Cabe Ijo, Ayam Bakar/Goreng Bumbu Rujak, Ayam Goreng Lengkuas,Tumisan Kikil Sapi, Krecek Kulit, Krengsengan Lidah Sapi, Dendeng Ragi, Daging Bakar Tumbar, Sambal Goreng Udang, Cumi Tinta, Rawon (ditambah telur asin), Soto Ayam, Soto Betawi.

Restoran Konsep Unik Menawarkan Kue Gratis

Restoran Segoan

Jika bingung atau malas untuk memilih, restoran eklektik ini memberikan lima pilihan paket hemat. Tiap paket menawarkan menu lauk pauk yang berbeda (Sambal Udang, Sego Abang Seger, Lauk Pe Penyet, Tekotek dan Endog Rica).


Angkat makanan dan minuman populer tempo dulu


Hal lain yang membuat Segoan unik sebagai tempat kongko adalah pilihan menu makanan dan minumannya yang banyak mengangkat makanan dan minuman populer tempo dulu.

Lihat saja dari daftar minuman sajian restoran. Ada SAP Mocca, sarsaparilla lokal buatan Medan, limun Badak, soda gembira, dan es sirup merah nostalgia yand dapat melega dahaga di panas teriknya Jakarta.

Untuk pilihan minuman panas, ada Teh Sampah. Jangan kaget terlebih dahulu jika mendengar namanya. Teh Sampah adalah teh yang terbuat dari berbagai macam rempah seperti jahe, cengkeh, kayu manis dan kapulaga dan batu gula merah.

Teh berwarna merah terang dan mengeluarkan wangi yang eksotis. Teh ini juga bisa jadi pilihan alternatif  saat kongko cantik bersama teman di sore hari.

AbraResto.com adalah situs yang mengumpulkan, mengorganisasi, sekaligus meresensi berbagai restoran yang bermanfaat bagi pengguna situs untuk menemukan tempat yang cocok.

Selain itu, manfaat lain adalah dapat melihat di mana teman pengguna bersantap dan mengetahui apa pendapat teman mengenai pengalaman bersantap di restoran tersebut.

Abraresto.com dimiliki dan dioperasikan oleh perusahaan yang berpusat di Singapura, Abratable Pte. Ltd, yang juga mengoperasikan abratable.com di Singapura, platform reservasi restoran. (ren)

Laporan: AbraResto/Syanne Susita

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya