Racikan Nikmat Kuliner Manado dan Italia

Ellexito Eatery dan Pastry
Sumber :
  • AbraResto/Syanne Susita

VIVAlife - Kemang kini semakin padat oleh jejeran tempat tongkrongan. Entah itu restoran, kafe, toko roti hingga tempat karaoke. Salah satu pendatang baru yang ikut meramaikan euforia di bilangan Jakarta Selatan ini adalah Ellexito Eatery & Pastry.

Persib Didenda Rp 50juta Akibat Ulah 3 Bobotoh

Mulai beroperasi 15 Juli lalu, restoran dua lantai yang terletak berseberangan dengan Kemang Food Garden tersebut cukup menarik perhatian penikmat kuliner, karena keunikan konsep makanan yang ditawarkan.

Kepada tim ABRA, Stella Marris, pemilik restoran, menjelaskan, Ellexito adalah restoran masakan Indonesia yang berfusi dengan masakan barat, terutama Italia.

AbraResto.com adalah situs yang mengumpulkan, mengorganisasi, sekaligus meresensi berbagai restoran yang bermanfaat bagi pengguna situs untuk menemukan tempat yang cocok.

Selain itu, manfaat lain adalah dapat melihat, di mana teman pengguna bersantap dan mengetahui apa pendapat teman mengenai pengalaman bersantap di restoran tersebut.

Abraresto.com dimiliki dan dioperasikan oleh perusahaan yang berpusat di Singapura, Abratable Pte. Ltd, yang juga mengoperasikan abratable.com di Singapura, platform reservasi restoran.

SEVA Tawarkan Solusi Punya Mobil Baru yang Mudah dan Aman

“Saat menentukan menu, butuh beberapa minggu berdiskusi dengan chef agar mendapatkan makanan yang sesuai keinginan, di mana cita rasa khas Indonesia bisa berfusi baik dengan masakan internasional. Yang terakhir itu, terpilih gaya masakan Italia, karena masakan Italia kan sudah tidak terlalu asing bagi penikmat kuliner di Jakarta,” ujar wanita lulusan At-sunrise Global Chef Academy di Singapura itu.

Sebagai hasilnya, muncullah menu unik yang secara cerdas menyatukan bumbu-bumbu Indonesia dalam masakan internasional populer berbentuk pasta.

Ingin tahu hasilnya? Dari tangan chef Yanche, chef utama Ellexito, lahirlah Green Woku Chili Fettuccine yang menggabungkan pasta dengan bumbu masakan Manado Ayam Woku. Kenapa racikan bumbu woku yang dipilih, bukan rica-rica yang lebih populer sebagai wakil masakan Manado?

Jawabannya sederhana saja. Untuk mengantisipasi pengunjung yang tidak suka pedas. Sambal woku ternyata bisa dikontrol tingkat kepedasannya, pilihan cita rasa bersantap yang kini sedang populer di Indonesia.

Menu juara lain Ellexito adalah Asian Spicy Fried Calamari. Jika kebanyakan cumi goreng tepung disajikan dengan saus mayonaise, sajian per porsi dari restoran yang namanya diambil dari bahasa Spanyol itu hanya menyajikan cumi goreng tepung dengan irisan cabai rawit oranye yang pedasnya dikenal sangat menendang.

Elite PDIP Bikin Puisi 'Banteng Yang Terluka', Sindir Pengkhianat

Tidak ada saus pendamping. Tetapi, begitu digigit, rasa pedas langsung menyengat dan tanpa tersadar calamari itu membuat pengunjung ketagihan. Dijual per porsinya dengan harga Rp47 ribu, memang tidak salah bila menu ini menjadi menu andalan restoran.

Sebagai restoran baru, Stella menjelaskan, pilihan menunya ini akan terus berkembang agar variasi pilihan tidak membosankan tamunya. Salah satu menu baru yang dikembangkan adalah Nasi Bakar Tuna dengan keju yang dilumerkan di bagian atasnya.

Terlepas dari baluran keju di bagian atasnya, nasi bakar Tuna Ellexito sangatlah lezat. Potongan tuna yang dicampurkan dalam nasi besar-besar dan daging tuna terbakar pas tanpa rasa gosong.

Teknik fusi ini juga diaplikasikan dalam menu minuman dan juga jenis makanan lainnya seperti makanan pembuka dan penutup.

Salah satu contoh minuman unik hasil fusi berbagai bahan adalah Pink Strawberry Cheesecake. Siapa yang menyangka bila keju bisa juga menjadi minuman. Bagi yang penasaran, bisa mencoba langsung di Ellexito, di mana krim keju disulap menjadi minuman manis yang tidak kalah nikmatnya dengan milkshake.

Rekomendasi tim ABRA untuk makanan penutup adalah Unordinary Strawberry Cheesecake yang merupakan kreasi langsung dari sang pemilik restoran. Racikan dalam setiap lapisan kue ini sangatlah bervariasi, sehingga terasa bahwa pengerjaannya butuh ekstra ketelitian, terutama di bagian detail-detail kecil kue.

Sebagai pemanis di bagian atas, terlihat irisan stroberi tipis. Di lapisan bagian atas terdapat krim stroberi yang dipadukan dengan lapisan krim keju, potongan pistacchio, dan cake. Jadi, benar-benar seperti namanya, makanan penutup itu adalah kue keju stroberi di luar kebiasaan.

AbraResto.com adalah situs yang mengumpulkan, mengorganisasi, sekaligus meresensi berbagai restoran yang bermanfaat bagi pengguna situs untuk menemukan tempat yang cocok.

Selain itu, manfaat lain adalah dapat melihat, di mana teman pengguna bersantap dan mengetahui apa pendapat teman mengenai pengalaman bersantap di restoran tersebut.

Abraresto.com dimiliki dan dioperasikan oleh perusahaan yang berpusat di Singapura, Abratable Pte. Ltd, yang juga mengoperasikan abratable.com di Singapura, platform reservasi restoran. (art)

Laporan: AbraResto/Syanne Susita

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya