Cicip Cenil dan Lupis Cemilan Pagi dari Purworejo

Cenil dan Lupis
Sumber :
  • VIVA/ Beno Junianto

VIVAlife - Ketika mengunjungi kota Purworejo, Jawa Tengah, Anda akan dimanjakan dengan sajian kuliner tradisonal. Purworejo terkenal dengan cemilan lezat dan renyah seperti lanting, cenil, lotek, gebleg (seperti cireng), dan jagung manis.

Di pagi hari, saat mendatangi beberapa pasar tradisonal di kota tersebut, Anda akan bisa memilih aneka cemilan. Dan, yang paling laris diburu warga asli dan pendatang adalah makanan cenil dan lupis.

Harganya pun relatif sangat murah. Penjual yang rata-rata adalah wanita menjajakan cenil dan lupis dengan harga Rp500 sampai Rp3.000.

"Satu lupis Rp500 saja. Nanti makannya dikasih kelapa parut dan gula merah cair," kata Bu Minah salah satu penjual kepada VIVAlife.

Lanjut Bu Minah, cenil dan lupis lebih cepat habis dibanding cemilan lainnya. Bu Minah pun kadang menambah porsi bahan baku dua cemilan itu masa-masa liburan ini.

"Biasanya ada warga pendatang yang membeli banyak, mereka dari Bandung dan Jakarta. Jadi, saya tambah porsinya," ujarnya.

Kalau Istri Hyperseks apa yang Perlu Dilakukan Suami? Begini Nasehat Dokter Boyke

Baca juga:

5 Artis Cantik Warisi Darah Biru, dari Sumedang Larang hingga Mangkunegaran

Ini Pemain Korea Selatan yang Perlu Diwaspadai Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

(asp)

Ilustrasi/Pelajar diamankan saat mau tawuran.

10 Tips Mencegah Aksi Kekerasan Antar Siswa di Sekolah

Untuk mencegah terjadinya aksi kekerasan di lingkungan sekolah, berikut adalah beberapa tips yang dapat diikuti oleh guru, orang tua, dan siswa:

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024