5 Faedah Pasta Gigi yang Patut Anda Ketahui

sikat gigi
Sumber :
  • istockphoto
VIVAlife - Pasta gigi adalah salah satu barang kebutuhan rumah tangga yang digunakan setiap orang setiap hari. Namun, tanpa Anda ketahui, pasta gigi memiliki lebih banyak kegunaan daripada hanya membersihkan gigi. 
Pengakuan Erick Thohir dan PSSI soal Kinerja Shin Tae-yong

Berikut ini adalah beberapa kegunaan lain pasta gigi yang belum Anda ketahui seperti yang dilansir dari Times of India.
Medco Energi Resmi Divestasi Seluruh Sahamnya di Ophir Vietnam Block 12W B.V

Memutihkan kuku
Polres Malang Bongkar Home Industry Sabu di Jatim

Terlalu sering menggunakan cat kuku dapat menimbulkan noda kekuningan pada kuku jari Anda. Untuk memutihkan kuku agar cantik dan putih seperti semula, sikat dengan pasta gigi.

Mengobati gigitan serangga

Saat disengat serangga, kulit dapat membengkak, merah, gatal hingga timbul ruam. Namun, Anda tak usah panik. Oleskan pasta gigi pada kulit yang terkena gigitan serangga dan diamkan selama semalam. Ini mencegah pembengkakan. Tapi ingat untuk tidak menggunakan pasta gigi pada luka yang terbuka.

Membersihkan besi

Pasta gigi juga dapat digunakan untuk membersihkan perangkat rumah tangga yang terbuat dari besi. Caranya dengan menggosok besi secara perlahan menggunakan pasta gigi lalu bersihkan dengan kain basah.

Membersihkan sol sepatu

Anda pengoleksi sepatu? Tentu saja membersihkan sepatu-sepatu kesayangan adalah hal yang harus dilakukan secara rutin. Nah, pasta gigi dapat membantu membersihkan sol sepatu Anda. Gosok menggunakan sikat kecil atau sikat gigi yang tak lagi terpakai dengan pasta gigi.

Menghilangkan bau

Setiap habis makan menggunakan tangan, aroma makanan seringkali menempel pada tangan Anda. Bahkan, terkadang mencuci tangan dengan sabun pun tidak dapat mengusir bau. Untuk itu, hilangkan bau dengan pasta gigi. Caranya dengan menggosok tangan Anda menggunakan pasta gigi secara menyeluruh lalu bilas dengan air bersih. (ren)

Baca juga:


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya