Pro dan Kontra Punya Satu Anak

Ilustrasi Keluarga
Sumber :
  • iStock
VIVAlife - Jika Anda memutuskan hanya ingin memiliki satu anak. Anda akan menemukan banyak orang yang memberikan nasihat tentang berbagai hal. Walaupun demikian itu harus semata-mata keputusan Anda dan pasangan.
Stimulasi Kepintaran Anak Lewat Membaca

Berikut beberapa tantangan dan manfaat bila memiliki satu anak, seperti dilansir laman Times of India.
Pelajaran Moral dan Budaya dalam Kurikulum Sekolah

Tantangan
Tips Mengajarkan Anak Merawat Rambut

Salah satu tantangan utama dalam memiliki satu anak adalah, orang-orang di sekitar Anda. Mereka akan mencoba untuk meyakinkan atau menekan Anda, walaupun mereka tidak mengetahui masalah keuangan Anda dan pasangan. Tekanan mereka membuat Anda dan pasangan benar-benar tidak nyaman.

Tantangan lain yang mungkin Anda hadapi adalah, bahwa anak Anda mungkin merasa kesepian. Hal ini dipengaruhi oleh cara Anda membesarkan Anak. Jika Anda dapat mempertahankan hubungan yang ramah dengan anak Anda, Anda bisa menjadi teman terbaik mereka atau bahkan saudara mereka.   

Manfaat

Untuk hal ini sangat beragam jawabannya. Anda akan memiliki lebih banyak uang dan lebih banyak waktu dan energi untuk mencurahkannya ke anak. Anak Anda akan diurus dengan baik karena semua perhatian akan tertuju pada satu anak. 

Apa yang harus Anda tahu sebagai Orangtua

Jika Anda berencana untuk memiliki hanya satu anak, pastikan Anda memberinya yang terbaik yang Anda bisa. Hindari orang yang memberi Anda saran yang tidak Anda sukai, karena perencanaan dalam keluarga hanya Anda dan pasangan yang mengatur, bukan mereka. Karena perencanaan keluarga bersifat pribadi, maka tidak ada orangn yang memiliki hak untuk mengganggu rencana Anda dan pasangan. (ren)  

Baca juga:


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya