Wanita, Ini Cara Mendekatkan Diri dengan Ayah

Ilustrasi Orangtua dan Anak
Sumber :
  • iStock
VIVAlife - Anak perempuan selalu mendapat tempat di hati ayahnya. Kalimat ini mungkin banyak didengar oleh orang-orang. Tapi, bagaimana caranya agar hal tersebut tetap bisa terjalin.
Agar Hari Pertama Anak Masuk TK Berjalan Lancar

Memang tidak mudah untuk menjaga hubungan ayah dengan anak perempuannya, tapi hal tersebut bisa diperjuangkan dengan beberapa cara ini, seperti dilansir laman Times of India.
Cara Nadia Mulya Disiplinkan Anak

Buat rencana jalan-jalan 
Menjelaskan Kematian pada Anak Usia Dini

Pastikan bahwa hari ini Anda melakukan sesuatu yang istimewa dengan ayah Anda. Jika ayah Anda mempunyai keinginan sesuatu yang telah lama, ini saatnya Anda membawanya. 

Berbagi waktu lebih banyak dengan ayah

Berapa kali Anda duduk dengan ayah dan berbagi pengalaman hidup dengannya? Seringkali hal-hal yang kita bicarakan dengan orangtua kita adalah hal yang biasa. Tidak banyak dari kita memberikan terlalu banyak rincian, karena kita berpikir mungkin orangtua kita tidak selalu mengerti Anda. 

Tapi, jika Anda belum melakukannya hingga sekarang, ini adalah waktu untuk melakukannya. Duduklah dengan ayah Anda dan berbagi apa pun dengan dia. Ini pasti akan membuatnya merasa sangat istimewa.

Melakukan sesuatu bersama

Tidak peduli berapa usia Anda, Anda dapat selalu melakukan kegiatan dengan ayah. Dari bermain catur di rumah atau pergi keluar untuk bersepeda. Semua hal tersebut bisa dilakukan dengan ayah Anda. Melakukan kegiatan dengan ayah juga akan memberikan wawasan tentang proses berpikir ayah dan ini akan memperkuat ikatan Anda.

Rencana liburan bersama

Apakah Anda berpikir pergi untuk berlibur seperti perjalanan backpacking? Jika ya, mengapa tidak meminta ayah Anda untuk bergabung. Liburan akan membuat ikatan Anda dengan ayah menjadi lebih baik. Jika ayah lebih suka dengan kegiatan luar ruangan, banyak tempat yang dapat dilakukan dengan ayah Anda di luar. Sedangkan bila ayah Anda suka dengan tempat yang sepi, pegunungan adalah tempat yang sangat cocok untuk berlibur. (art)

Baca juga:


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya