Es Krim Dicampur Kari? Begini Rupanya

Es Krim Kari
Sumber :
  • Twitter/Cafe Latino
VIVA.co.id
Tips Buat Kari Jepang di Dapur Sendiri
- Salah satu alasan mengapa masyarakat Jepang sangat menyukai nasi kari adalah karena resepnya yang dapat dikreasikan dengan mudah. Kuah kari berwarna coklat dengan cita rasa rempah yang kuat, jika disantap bersama nasi sudah terasa sangat lezat, apalagi jika ditambahkan bahan lain.

Menggabungkan Teknologi dan Kecantikan, Era Baru Perawatan Kulit dengan AI

Di negeri Sakura, kari biasa dibuat dengan berbagai bahan tambahan mulai dari daging ayam, sapi, udang, tuna hingga wortel, kentang dan bawang bombay. Namun, di restoran yang satu ini, kari tidak disajikan dengan daging maupun sayuran, namun dengan buah stroberi dan es krim.
Potong Kuku Mulai dari Jari Mana? Ini Penjelasan Ustaz Adi Hidayat


Ya, dilansir dari
Rocketnews24
, menu kari unik tersebut diciptakan oleh Cafe Latino yang berlokasi di Asakusa, Tokyo. Disini, nasi putihnya bahkan dimasak dengan stroberi dan diletakkan di atas piring yang telah ditata dengan puluhan stroberi iris.


Pihak restoran mengaku sengaja memilih buah stroberi yang cita rasanya tidak begitu manis agar mampu menyeimbangkan rasa karinya.


Sementara itu, karinya dihidangkan dengan mangkuk terpisah dan di bagian atas diberi satu sendok besar es krim vanila. Uniknya, tak hanya itu saja menu kari yang nyeleneh. Ada pula kari yang dihidangkan bersama biskuit cokelat.


Untuk harganya sendiri, menu-menu kari ini dibandrol sebesar 1.280 Yen atau sekitar Rp134 ribu.


Baca juga:
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya