Ini Akibat Remaja Memiliki Masa Kecil yang Bermasalah

Ilustrasi kekerasan seksual.
Sumber :
  • VIVAnews/Joseph Angkasa

VIVA.co.id - Berdasarkan penelitian, anak lelaki dan perempuan yang memiliki masa kecil yang bermasalah lebih, mungkin mulai berhubungan seks sebelum usia 16.

Studi ini juga menemukan bahwa anak laki-laki yang memiliki masalah sosial, cenderung memiliki hubungan seks di usia muda. Penelitian jangka panjang pada 2.900 anak-anak Australia, difokuskan pada keputusan seksual seperti yang dilaporkan sendiri oleh anak-anak.

Seperti dilansir laman Times of India, tim menemukan pada usia 17, sekitar 45 persen dari anak laki-laki dan 51 persen anak perempuan sudah pernah mengalami hubungan seksual.

"Masalah perilaku, seperti anak laki-laki usia lima tahun dan pada anak perempuan usia 10 tahun, dapat digunakan secara akurat memprediksi inisiasi dini seks," kata para peneliti.

Satu dari lima anak laki-laki dan satu dari empat anak perempuan, mengatakan mereka telah berhubungan seks untuk pertama kalinya sebelum 16 tahun, sebagian besar berumur 15 tahun.

Anak laki-laki yang memperlihatkan perilaku agresif pada usia lima tahun dan delapan tahun, terbukti dua kali lebih mungkin melakukan hubungan seks pada usia dini.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa untuk beberapa anak-anak, orantua mungkin perlu mulai mendiskusikan seks pada usia lebih dini untuk membantu mereka membuat keputusan yang tepat. Studi ini dipublikasikan dalan jurnal Pediatrics. (asp)

Ketahui Penyebab Remaja Berani Tampil Vulgar


Baca juga:

Remaja, Setop Eksis Negatif di Media Sosial !

Ilustrasi pernikahan.

Remaja Sekarang Cenderung Tunda Pernikahan

Aktivitas remaja sekarang tidak seaktif dan sesering generasi 60.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016