Dibully Saat Selfie, Wanita Ini Jadi Kurus

Lingkar pinggang atau diet
Sumber :
  • istockphoto

VIVA.co.id - Memiliki kebiasaan selfie, biasanya dikaitkan dengan kecenderungan narsis. Banyak netizen yang senang mencemooh beberapa kalangan, yang maniak memublikasi foto selfienya ke dunia maya. Namun dilihat dari sisi kesehatan, ternyata ber-selfie ria dapat membuat seseorang kurus. Lho kok bisa?

Ya, adalah Eva Rut Gunnlaugsdottir, wanita 35 tahun yang berasal dari Islandia. Ia mengalami penurunan berat badan berkat rajin selfie yang diunggahnya ke Instagram.

Viral! Penampakan Buaya di Kecamatan Medan Labuhan, Ini Kata Camat

Kehebohan yang dimunculkan Eva sebenarnya dimulai jauh sebelum berat badannya drastis turun. Saat itu Eva sengaja mengunggah foto dirinya saat masih bertubuh tambun, ke jejaring sosial miliknya dan mendapat hinaan karena bentuk tubuhnya yang besar.

"Saya merasa sangat tidak nyaman melihat bobot tubuh sendiri di foto itu, dari sanalah saya berpikir, jika saya melakukan perubahan tubuh, saya pasti akan merasa lebih baik," ujarnya.

Dikutip dari laman Health, semenjak itu Eva tekun menjalani diet ketat untuk menunjang penampilannya menjadi lebih baik. Diakui ibu satu anak ini, dia sempat mengalami kesulitan, di saat-saat awal menjalankan diet, namun berkat bantuan dan dukungan keluarga, ia mampu melewatinya.

Eva akhirnya berhasil membuang 100 pound berat badannya, atau setara 46 kilogram. Dalam menjalani dietnya, Eva rutin mengunggah foto selfie, yang menunjukkan perubahan tubuh. Semangat Eva menurunkan berat badan, juga diperoleh atas dukungan follower Instagramnya. Mereka senantiasa mendukung niat baik dari wanita cantik ini.

Demokrat Hormati Langkah Megawati Ajukan Amicus Curiae ke MK

wanita kurus karena selfie

Foto: Instagram Eva Rut Gunnlaugsdottir

Sri Mulyani Kumpul Bareng Menkeu G20 hingga IMF di AS Bahas Dampak Konflik Israel-Iran 

Menurut sebuah penelitian terbaru, memang benar bahwa ketertarikan seseorang pada media sosial, dapat membuat mereka melakukan sesuatu,  salah satunya menguruskan badan.

Selain itu, media sosial juga saat ini menjadi salah satu cara menurunkan berat badan yang banyak dipilih. Salah satu contohnya, adalah aplikasi penurun berat badan yang bisa menurunkan 8 persen bobot tubuh seseorang hanya dalam 6 bulan. (umi)

Petugas pemadam kebakaran saat memadamkan api yang melahap bus Pahala Kencana di Tol Jombang-Mojokerto. (Foto: PJR Ditlantas Polda Jatim)

Detik-detik Bus Pahala Kencana Hangus Terbakar di Tol Jomo, Diduga Gegara Pecah Ban

Bus Pahala Kencana jurusan Bandung-Denpasar terbakar di ruas jalan tol Jombang-Mojokerto (Jomo) Rabu pagi, 17 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024