Anak Perempuan Kesayangan Para Ayah

Ilustrasi Orangtua dan Anak
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id - 
Agar Hari Pertama Anak Masuk TK Berjalan Lancar
Benar kata sebuah pepatah, bahwa anak perempuan akan selalu berada khusus di hati sang ayah. Tentu jangan sampai ikatan ini hilang begitu saja. 

Cara Nadia Mulya Disiplinkan Anak
Berikut cara untuk menjaga ikatan kedekatan ayah dan anak perempuannya, seperti dilansir laman Times of India.

Menjelaskan Kematian pada Anak Usia Dini
Ajak Ayah berjalan keluar

Pastikan bahwa pada hari ini Anda dan ayah melakukan sesuatu yang istimewa. Jika Anda berpikir ayahmu telah lama ingin pergi untuk hiking atau memancing, ini adalah waktu yang tepat. Saat cuaca menyenangkan, Anda berdua bisa menghabiskan sepanjang hari di luar ruangan.

Berbagi waktu lebih banyak dengan ayah tersayang

Berapa kali Anda duduk dengan sang ayah dan berbagi pengalaman hidup dengannya? Seringkali hal-hal yang kita bicarakan dengan orang tua kita adalah hal yang biasa.

Namun, tidak banyak dari kita memberikan terlalu banyak rincian, karena kita berpikir orang tua kita mungkin tidak mengerti. Duduklah dengan ayahmu dan berkisah apa pun yang Anda rasa perlu. Ini pasti akan membuatnya merasa sangat istimewa.

Melakukan suatu kegiatan bersama-sama

Tidak peduli berapa usia Anda, Anda dapat selalu melakukan kegiatan dengan sang ayah. Dari bermain catur di rumah atau bersepeda atau berjalan di malam hari. Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan dengan ayah. Melakukan kegiatan dengan sang ayah juga akan memberikan wawasan tentang proses berpikir seorang pria dan ini akan memperkuat ikatan anak dan orang tua.

Rencana liburan bersama

Apakah Anda pernah berpikir untuk backpacker? Jika ya, mengapa tidak mengajak sang ayah saja?

Liburan akan memberikan waktu yang panjang bagi Anda dan ayah. Si anak dan sang ayah dapat melakukan kegiatan yang mungkin tidak pernah dilakukan sebelumnya.

Jika ayahmu hobi berjalan keluar, pilihlah tempat yang memiliki banyak kegiatan outdoor. Tetapi jika ayahmu adalah seseorang yang suka menghabiskan waktunya bersama alam, daerah pegunungan cukup tepat sebagai destinasi anak dan ayah. (ren)
 
Laporan : Nuvola Gloria

Baca juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya