Melahap Menu Valentine Bebas Lemak

Ilustrasi cupcakes
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Merayakan hari kasih sayang bersama orang terkasih, mungkin menjadi agenda utama yang Anda lakukan akhir pekan ini. Jangan lupa, siapkan sekotak cokelat untuk diberikan pada pasangan, atau dinikmati berdua bersamanya.

Namun kami yakin, beberapa dari Anda, pasti ada yang harus menahan keinginan makan penganan khas hari kasih sayang, karena takut bobot badan naik.

Momen Valentine, Dodol Garut Laris Manis

Namun tak usah takut, karena ada beberapa jenis penganan yang bisa dinikmati di hari kasih sayang, tanpa dibayangi rasa takut dan cemas. Apa saja? Berikut ulasannya menurut laman EverydayHealth.

Cokelat

Cokelat adalah penganan yang menjadi ikon tematik hari kasih sayang. Ia memiliki rasa manis yang semakin membuat momen hari kasih sayang terasa berkesan dan tak terlupakan. Namun makanan ini justru kadang dihindari, karena kandungannya yang bisa membuat pipi menjadi lebih gempal, katanya.

Padahal jika ingin menikmati cokelat di hari kasih sayang bersama pasangan, mudah saja. Anda bisa memilih penganan cokelat hitam, yang tidak mengandung banyak kalori. Jadi rasa manis cokelat akan masih bisa Anda nikmati tanpa ada rasa takut membayangi.

Kembang gula

Untuk Anda yang bimbang memilih penganan yang dibawa untuk dibagikan di hari kasih sayang, tak perlu cemas. Anda bisa membuat permen kembang gula buatan rumah, yang lebih hemat kalori daripada permen lain.

Caranya mudah, larutkan saja gula bersama air dan didihkan hingga menjadi cairan karamel. Penganan manis ini menyehatkan dan tak membuat Anda gemuk, karena hanya mengandung 18 kalori setiap batangnya.

Buah berlapis cokelat


Bagi yang tidak bisa lepas dari godaan cokelat, ada alternatif lain yang bisa Anda buat di hari kasih sayang, yakni buah berlapis cokelat. Pilihlah buah-buahan segar seperti stroberi, anggur, melon, atau pisang.

Cerita Perjuangan TikTokers Sasya Livisya, Sering Dapat Hate Comment karena Penampilannya

Potong kecil hingga seukuran satu gigit, lalu celupkan ke cairan cokelat hingga menutupi permukaan. Gunakan cokelat hitam, agar kandungan lemak dan kalori terjaga, serta manfaat buah tetap dapat terasa.

Kue mangkuk

Kue mangkuk atau yang dikenal dengan sebutan cupcakes, adalah makanan yang sedang banyak digandrungi orang. Kehadirannya sudah dapat dipastikan di setiap momen besar, tak terkecuali momen hari kasih sayang.

Untuk yang takut gemuk, Anda bisa mengganti bahan dasar cupcakes dengan bahan dasar rendah kalori. Masukkan potongan buah ke dalam cupcakes agar lebih segar dan bisa nikmat dimakan.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Baca juga:






Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya