Hobi Wanita Saat sedang Subur: Belanja!

Ilustrasi pria membawakan belanjaan wanita.
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id -
Detik-detik Pelaku Dugaan Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur Diamuk Massa
Memasuki masa kesuburan, kaum wanita biasanya memiliki kecenderungan yang berbeda dari pada saat tidak subur. Biasanya yang terjadi, ialah munculnya sifat agresif yang membuat wanita lebih berani bersikap.

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia

Selain itu, wanita dalam masa subur bisa menjadi super sensitif akan segala hal. Namun selain dua hal tersebut, satu lagi lecenderungan yang ternyata dilakukan saat masa subur: belanja. Pernyataan tersebut diperoleh dari sebuah penelitian yang mengungkapkan bahwa wanita, cenderung banyak berbelanja saat dalam masa subur.
Waspada! Buaya Masih Berkeliaran di Kolam Ikan Milik Warga Medan Labuhan


Penelitian ini mengamati 500 wanita dengan usia dari 14 sampai 40 tahun, dan menimbang kecenderungan wanita ini ketika sedang dalam masa subur. Bukan dalam jumlah sedikit, wanita yang sedang subur akan membeli banyak barang. "Seperti nelayan yang menangkap ikan dengan jala," tutur Kristina Durante, dari Texas University, saat menggambarkan kecenderungan ini.


Menurut penelitian yang dipublikasikan di The Journal of Customer Research, wanita yang sedang mengalami pergolakkan hormonal, seperti hamil, atau sedang meminum pil kontrasepsi, juga memiliki kecenderungan berbelanja dalam jumlah banyak.


Dikutip dari Dailymail, hal ini karena munculnya hasrat dalam benak wanita akan barang-barang yang dijumpainya. Kecenderungan ini juga bisa menyerang remaja yang baru memasuki masa pubertas, saat hormon mulai menunjukkan pergolakan.


Barang-barang yang dibelinya pun, bukan hanya sejenis, namun beragam. Kristina mengatakan, Dalam siklus satu bulan yang dialami wanita, pasti ada waktu satu minggu di mana wanita menjadi lebih semangat untuk pergi ke mal atau supermarket setempat untuk membeli sesuatu. Semakin dekat titik kesuburan wanita, akan semakin besar hasrat yang akan dirasakan.


Namun, menurut Kristina, kecenderungan membeli banyak barang ini hilang, ketika para peserta wanita diminta membayangkan sebuah hubungan yang romantis bersama pasangan yang diidamkannya.


Hal ini merujuk pada kemungkinan adanya rasa yang tak tersalurkan pada wanita yang dalam masa subur. Hal inilah yang membuat hasratnya berpindah pada barang, apalagi yang mereknya ternama. Jadi, bukan hanya saat gajian saja, tapi saat sedang subur, wanitapun bisa gila belanja.



Baca juga:












Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya