Studi: Penggemar Makanan Pedas Cenderung Lebih Berani

Makan cabai.
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Anda sedang mencari rekan bisnis yang tidak takut mengambil risiko saat membuat keputusan? Anda bisa memilih orang yang gemar menyantap makanan pedas.

Sushi Unik, Gabungan Citarasa Kuliner Timur dan Barat

Ya, mungkin hal ini terdengar sedikit aneh. Tetapi, sebuah studi yang belum lama ini dilakukan mengungkapkan bahwa orang yang memiliki kepribadian petualang dan berani mengambil risiko memiliki kemungkinan menyukai makanan pedas enam kali lipat daripada orang yang tidak mempunyai kepribadian petualang.

Seperti dilansir dari Food Beast, studi yang dilakukan di Penn State dan telah diterbitkan di jurnal Food Quality and Preferences itu juga memuat beberapa perbedaan utama antara mereka yang menyukai dan tidak menyukai makanan super pedas. Ternyata, dibandingkan wanita, pria cenderung lebih berani mencoba makanan bercita rasa pedas.

Hilangkan Rasa Pedas dengan Enam Cara Ampuh Ini

"Pria dan wanita memiliki mekanisme yang berbeda dalam hal asupan makanan pedas. Secara spesifik, pria lebih banyak merespons faktor-faktor ekstrinsik, sedangkan wanita lebih meresepons faktor-faktor ekstrinsik," ujar salah satu peneliti studi.

Setelah menganalisis sejumlah peserta studi lewat kuesioner yang diberikan, para peneliti menemukan bahwa kebanyakan wanita menyukai makanan pedas murni, karena sensasi panas di lidah mereka. Sedangkan pria ternyata mengonsumsi makanan pedas demi pujian dan kekaguman yang mereka terima dari orang-orang di sekitar mereka.

Breaking News: Israel Tembakkan Rudal ke Iran, Ledakan Terjadi di Isfahan

Menurut studi, pria senang ketika dianggap sebagai pria berani yang tahan akan cita rasa pedas. "Terdapat pula, kemungkinan adanya hubungannya antara budaya mengonsumsi makanan pedas dengan kekuatan dan kejantanan pada pria," tambah peneliti tersebut.

Sebelumnya, studi yang pernah dilakukan oleh peneliti dari University of Grenoble menemukan bahwa pria yang secara rutin mengonsumsi cabai memiliki tingkat testosteron yang lebih tinggi. (asp)

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya