Ragam Inovasi Pizza Unik

Pizza Stroberi ala Korea Selatan
Sumber :
  • VIVAnews/Tasya Paramitha
VIVA.co.id - 
Mencicipi Ragam Varian Pizza Mini yang Menggiurkan
Pizza telah menjadi hidangan khas Italia yang paling populer di seluruh penjuru dunia. Pizza pertama kali dibuat di Lazio, Italia tengah. Secara tradisional, pizza terdiri atas roti tipis, saus tomat dengan topping daun basil dan keju. 

Mencicipi Kreasi Pizza Unik Bertabur Topping Serba Manis
Kepopulerannya lantas membuat beberapa daerah di sana menciptakan berbagai varian pizza dengan topping beragam, mulai dari daging ham, bakon, peperoni, jamur, buah zaitun, bayam, dan sebagainya. Namun, dewasa ini kreasi pizza-pizza unik mulai bermunculan. Berikut ini diantaranya.

Restoran Ini Gunakan Robot untuk 'Delivery'
Pizza bergambar wajah

Wajah berbagai selebriti dan figur terkenal dunia dibentuk di atas sebuah pizza menggunakan saus tomat. Hidangan unik tersebut ditawarkan oleh sebuah restoran Italia di Glasgow, Skotlandia. Salah satu figur publik yang wajahnya dibentuk di atas pizza, ialah pesepakbola asal Portugal, Christiano Ronaldo.

Pizza mi

Pizza mi pertama kali diciptakan seorang juru masak, saat mengikuti kompetisi memasak hidangan berbasis ramen di The Brooklyn Kitchen, Inggris. Kreasi pizza mi tersebut, kemudian memenangkan kompetisi karena hidangannya dianggap paling kreatif.

Diberi nama Pepperoni Ramen Pizza, pizza dibuat menggunakan empat bungkus ramen instan, dengan taburan saus tomat, pepperoni, dan keju. Pepperoni dipilih, karena sosis tradisional Italia ini dirasa sebagai topping pizza terfavorit di seluruh dunia.

Pizza manis

Pizza bercita rasa manis adalah inovasi pizza yang paling digemari ialah pizza dengan cita rasa manis. Dalam hal ini, Jepanglah yang paling banyak menciptakan kreasi pizza manis, mulai dari pizza bertabur topping biskuit chocolate chip, keju dan selai.

Pizza buah

Ada pula pizza bercitarasa manis yang terdiri dari topping buah-buahan. Namun, yang satu ini pertama kali dipopulerkan oleh Korea Selatan. Ya, belum lama ini muncul istilah Korean Pizza yang merujuk pada pizza unik seperti pizza stroberi yang kini menjadi salah satu santapan populer masyarakat modern di Korsel.

Tren roti di negara yang terkenal dengan industri K-Pop itu saat ini, seputar memadupadankan bahan-bahan tidak biasa ke dalam makanan cepat saji. Salah satunya ialah penggunaan stroberi dalam pizza yang memang dikenal sebagai hidangan cepat saji yang lezat dan digemari semua kalangan. Ini, karena mayoritas masyarakat Korea sekarang semakin peduli akan produk-produk yang ramah kesehatan. 

Pizza volkano

Nah, yang terakhir ini merupakan inovasi pizza yang diciptakan sebuah restoran di Bandung. Dinamakan pizza volkano, hidangan unik tersebut tidak berbentuk seperti pizza pada umumnya, melainkan bundar seperti bola.

Di bagian atasnya diberi saus tomat dan sedikit alkohol yang dibakar, sehingga saus meleleh disertai efek api persis seperti lahar. Cara membuatnya adalah seperti membuat pizza biasa, namun diberi adonan tambahan yang menyelimuti seluruh topping diatasnya. Pizza lalu dipompa hingga menggelembung dan dipanggang di dalam oven. (asp)


Baca juga:


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya