Dua Pemuda Beri Jasa Cuci Baju Gratis untuk Tunawisma

Nicholas Marchesi
Sumber :
  • dok Nicholas Marchesi
VIVA.co.id –
MUI Harap Idul Fitri 1 Syawal 1445 H Jadi Momentum Rekonsiliasi Nasional
Dua pemuda yang sama-sama berusia 20 tahun asal Australia, membuat sebuah kegiatan amal, untuk membantu para pengemis di sana. Nama mereka adalah Nicholas Marchesi dan Lucas Patchet, yang bersepakat membentuk aktivitas sosial bernama Orange Sky Laundry.

Setelah 5 Tahun DAY6 Balik Lagi ke Jakarta Ikut Saranghaeyo Indonesia 2024

Dikutip dari laman
Istana Bakal Sambut Mantan Presiden hingga Pejabat Jika Hadiri Open House Jokowi
Tydknow , mereka sudah bergerak sejak musim panas tahun lalu, dan pada Oktober 2014, mengaku sudah didukung tujuh relawan yang kadang ikut bersama mereka memberi bantuan ke para tunawisma.


Hingga kini, mereka masih mencari relawan lain dari kota Brisbane dan Caims, untuk melebarkan jaringan. Bentuk bantuan yang mereka lakukan, adalah dengan menyediakan jasa cuci pakaian secara
laundry
gratis untuk para tunawisma.  


Mereka berpindah dari satu tempat ke tempat lain, dengan mobil van, yang membawa dua mesin cuci dan alat pengering. Untuk membuat para tunawisa itu tahu, apa yang mereka lakukan, dua pemuda ini kemudian melukis gambar mesin cuci di dinding mobil mereka.


Dalam aktivitas ini, mereka dibantu organisasi lain seperti Symbio, LG, dan Richard Jay. Lucas dan Nicholas berharap, amal yang mereka lakukan dapat membuat perubahan, pada kehidupan para gelandangan yang ada di jalanan Australia.


Baca juga:






Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya