Empat Cara Positif Awali Hari

Kebiasan di pagi hari yang sangat baik.
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Bangun pagi, bagi beberapa orang, terkadang bukanlah hal yang menyenangkan. Bayang-bayang kemacetan dan waktu istirahat yang sempit akan semakin membuat hari Anda terasa berat untuk dijalani. 

Langkah Tentukan Prioritas agar Tujuan Tercapai

Untuk itu, Anda membutuhkan beberapa tips yang bisa membuat awal hari Anda semakin optimal dan tidak menyebalkan. Apa saja tips tersebut? berikut informasinya menurut Times of India:

Cukup tidur

Delapan Makanan Sehat yang Dibutuhkan Wanita

Rahasia di balik awal hari yang optimal ialah tidur yang cukup di hari sebelumnya. Jika Anda kurang beristirahat, sudah dapat dipastikan rutinitas Anda di hari setelahnya akan terganggu. Untuk itu, pastikan Anda mencukupi tidur Anda di minggu malam, agar pagi dapat dijalani dengan optimal. Istirahatlah setidaknya tujuh jam pada malam hari, agar pagi hari tak jadi menyulitkan.

Meditasi

Tips Menghindari Stres bagi Ibu Hamil

Stres, juga bisa menjadi momok yang berperan dalam ketidakoptimalan hari Anda. Seseorang yang mengalami stres, akan kesulitan untuk membangun mood positif di pagi hari. Untuk itu, sangat diperlukan bagi Anda untuk menghindari stres. Caranya mudah, lakukanlah meditasi secara rutin, atau pergi ke spa, agar Anda selalu diselimuti ketenangan.

Jauhi gadget

Pagi optimal tidak pernah melibatkan adanya laptop, komputer, atau smartphone Anda. Karena dengan melihat gadget di awal hari, bukannya optimal, hari Anda bisa dihiasi dengan gejala depresi ringan, bila kebiasaan tersebut dilakukan terus menerus. Maka dari itu, sangat penting bagi Anda untuk menjauhi gadget di pagi hari. Lakukan hal yang lebih bermanfaat seperti berolahraga, atau menikmati secangkir teh hangat.

Santai

Menjalani awal hari dengan terburu-buru, bukanlah kunci dari otpimalnya rutinitas pagi Anda. Hal tersebut, justru bisa menjadi perusak mood positif yang memengaruhi kegiatan harian Anda. Untuk itu, cobalah untuk bagun lebih awal, dan siapkan keperluan hari senin dengan santai dan tidak terburu-buru. Dengan begitu, semua keperluan tercukupi, dan mood positif tetap terbangun untuk jalani hari. (asp)

 

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya