Saat Wafat, Pria ini Masih Saja Diincar Petir

Petir di St.Peter's Basilica Vatikan
Sumber :
  • REUTERS/ANSA/ Alessandro Di Meo
VIVA.co.id –
Cari Rumput, Siswa SMP Tewas Tersambar Petir
Jika pekerjaan Anda berada di area
outdoor
Pesepakbola Lagi-lagi Tewas Tersambar Geledek
, maka memang ada beberapa jenis bahaya yang mengancam. Salah satunya, adalah risiko tersambar petir ketika kita sedang bekerja di saat hujan.
Rupiah Melemah, BI Koordinasi dengan Pemerintah Lakukan Langkah Stabilisasi

Dikutip dari laman Tydknow, ada sebuah kejadian aneh yang terjadi pada tahun 1916. Saat itu, ada sebuah petir mengantam nisan seorang pria bernama Walter Summerford, hingga makam itu hancur berantakan. Anehnya, empat tahun sebelumnya, ketika pria itu masih hidup, ternyata ia juga tewas akibat tersambar petir.


Bukan hanya sekali, namun dua kali. Petir pertama menyambarnya saat ia masih remaja, dan kedua saat ia dewasa, di mana petir kedua ini akhirnya mencabut nyawanya, setelah sebelumnya selamat dari sambaran petir pertama. Data menyebut, ketika hidup pria ini berprofesi sebagai olahragawan.


Jika kasus Walter Anda anggap aneh, maka kasus Roy Sullivan jauh lebih ajaib. Guinness Book of World Records mencatat dirinya sebagai pria yang telah 7 kali tersambar petir dan tidak pernah tewas.


Rekor dunia mencatat, ia adalah orang di Bumi yang paling banyak tersambar petir. Pria ini akhirnya meninggal secara tenang pada usia 71 di tahun 1983, karena sebuah penyakit, dan bukan akibat sambaran petir.


Baca juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya