Mencicipi Satai Khas Jepang di Jakarta

Sate khas Jepang, Roba Yakitori, Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan
VIVA.co.id
5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024
- Satai memang sudah sangat melekat sekali pada kuliner khas Indonesia. Di Indonesia sendiri satai banyak diciptakan oleh beberapa daerah seperti Padang dan Madura. Namun, bagaimana jika negara lain menciptakan kuliner yang modelnya seperti sate tetapi memiliki cita rasa yang berbeda, tentunya akan menambahkan keberagaman kuliner yang ada.

Dibaca 43 Juta Kali, Cerita The Perfect Strangers Ternyata Terinspirasi dari Sopir Taksi
Nah, kali ini negara Jepang mencoba terobosan baru dengan menghadirkan kuliner mirip satai namun cita rasa Jepang. Bagaimana rasanya? Jika Anda penasaran, kuliner ini ada di sebuah restoran Roba Yakitori yang berlokasi di Mal Taman Anggrek lantai 3. 

Viral Pegawai Minimarket Ribut dengan Tukang Parkir Liar, Netizen: Premanisme Terselubung
Makanan yang ada di Roba Yakitori semua menunya telah disesuaikan lho dengan lidah orang Indonesia. Restoran yang mengusung konsep Japanese fast-casual dining ini adalah tempat spesialisasi Yakitori pertama di Indonesia.

"Kami mengambil nama Roba Yakitori karena nama itu memiliki arti, seperti Roba yang berarti Robatayaki yaitu skewers atau sate khas Jepang, dan Yakitori yang artinya chicken skewers," ujar Fryska Utami Meiliyani selaku Asisten Marketing Manager Roba Yakitori, Rabu, 18 Maret 2015.

Sate khas Jepang, Roba Yakitori, Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat.

Sate khas Jepang, Roba Yakitori. Foto: VIVA.co.id/Linda Hasibuan

Restoran ini juga memiliki menu andalan seperti Chicken Leg Miso yaitu ayam yang dipanggang seperti satai lalu disiram dengan kuah miso, Beef Tenderloin Garlic Marlin yaitu daging sapi yang ditaburi bawang putih, Salmon Wasabi Butter yaitu potongan ikan salmon yang tebal ditusuk dan disirim saos wasabi dan butter, pastinya Anda akan ketagihan. 

"Semua kebutuhan bahan makanan kami langsung impor dari luar negeri yang meliputi daging ayam, ikan, daging sapi, dan lainnya. Kami menyiapkan makanan yang selalu fresh sehingga para pengunjung bisa melihat proses pembuatannya. Kami ingin memanjakan pelanggan dengan service terbaik dan berharap untuk kembali lagi. Jadi haruslah totalitas," katanya.

Selain satai Jepang, restoran ini memiliki menu bento, inari, dan katsu. Salah satu yang menarik dari tempat ini ada pada makanan penutupnya yang sangat unik dan enak yaitu Banana Katsu yang bentuknya juga seperti satai. Makanan ini sangat lezat sekali apalagi bila sandingkan dengan es krim greentea, tentunya Anda tidak akan melupakan sensasi makanan penutup ini.

"Untuk harganya kami yakin ini sangatlah terjangkau, karena pangsa kami adalah anak-anak muda yang menyukai  tren kuliner terbaru. Harga di tempat kami mulai dari kisaran Rp10.000 hingga Rp70.000," ujar Fryska.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya