Nenek Tak Sengaja Racuni Keluarga dengan Cokelat 25 Tahun

Cokelat panas.
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Mars Menarik Produk Cokelatnya di 55 Negara
- Cokelat biasa sangat sehat bagi tubuh, namun bagaimana jika cokelat tersebut ternyata sudah kadaluasa? Seorang nenek dari Italia secara tidak sengaja meracuni dirinya, suaminya, anak mereka, cucu dan salah satu teman mereka, dengan membuat cokelat panas dari sachet yang telah kadaluarsa 25 tahun.

Jepang Luncurkan Mi Instan Kuah Cokelat
Wanita 77 tahun bernama Rosetta yang berasal dari timur laut kota Vicenza, membuat minuman setelah cucunya dan teman mereka, yang berusia antara sembilan tahun dan 12 tahun, meminta untuk membuatkannya. Ia lalu membuat cangkir tambahan untuk anaknya, suami anaknya, dan dia sendiri. 

Sejarah Manis di Balik Sebatang Cokelat
Tak lama setelah itu, mereka semua dibawa ke rumah sakit dengan gangguan perut dan muntah. Setelah di telusuri oleh pihak berwenang, ternyata hal ini karena sebuah sachet cokelat yang telah kadaluarsa pada tahun 1990.

Diperkirakan bahwa nenek Rosetta membeli sachet cokelat tersebut pada akhir tahun 80-an. Cokelat bubuk itu diletakkan di bagian bawah lemarinya, terlupakan, sampai satu hari ketika salah satu cucunya meminta untuk minum. Ia kemudian menemukan sachet di lemari tersebut, lalu dia mencampurnya ke dalam susu hangat, seperti dilansir laman Daily Mail.

Menurut suaminya, Il Mattino, ia mulai menderita muntah dan sakit perut sekitar satu jam setelah minum cokelat, diikuti oleh nenek Rosetta, anak kecil, serta anak lakinya. Semuanya harus dilarikan ke ruang gawat darurat untuk pengobatan, dengan salah satu anak yang sampai 20 hari harus dirawat.    

Meskipun tampak seperti kecelakaan, nenek Rosetta dituduh menyebabkan cedera, dengan berkas diteruskan ke jaksa penuntut untuk dipertimbangkan.  
![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya