Nasihat Tung Desem Waringin Kalahkan Diri Sendiri

Ilustrasi atasan di kantor.
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id –
Kisah Pak Daryanto, Pengrajin Sandal Ban yang Sukses
Cita-cita ada untuk diraih. Namun, tak jarang aral melintang menghadang di hadapan, membuat impian selangkah atau dua langkah terhambat. Di saat seperti itulah semangat mengambil alih, agar putus asa tak tetap bersemayam.

7 Fakta di Balik Kemampuan Mario Teguh

Namun, sebagai manusia, rasa sedih terkadang membuat malas melangkah. Akibatnya, cita-cita terpinggirkan dan Anda tetap berjalan di tempat.
Kisah Sakti Anak Buruh Cuci S3 di Negeri Sakura


Untuk itulah, Motivator Tung Desem Waringin berbagi tips cara mengalahkan diri sendiri. Dilansir dari laman Laruno
, Tung Desem mengatakan bahwa musuh terbesar manusia adalah diri sendiri.


“Tidak ada salahnya mencoba sesuatu hal yang baru, jika memang nanti hasilnya lebih baik. Karena ketika kita sudah terbiasa melakukan hal A untuk menuju B, otak kita tidak akan berpikir untuk bagaimana cara cepat menuju B. Inilah yang dinamakan Zona Nyaman, keadaan dimana kita sudah nyaman dengan keadaan sekitar,” papar Tung Desem.


Dia melanjutkan, terdapat empat sistem yang harus dikerjakan untuk jadi pemenang dalam kehidupan, yakni:
result, purpose, massive action
serta
pain and pressure.
Selain itu, terdapat juga 7 area kehidupan yang harus diseimbangkan, seperti bagaimana memajukan sistem untuk kehidupan, bagaimana kita bisa bergerak menuju ke arah yang kita inginkan, memanajemen kehidupan kita, menambah waktu luang untuk pribadi dan sosial, kesuksesan dalam karir, kesehatan, dan keuangan.


“Dengan menyeimbangkan 7 area kehidupan akan membuat kita lebih bergairah setiap hari, bangun tidur bergairah, kemudian merencanakan hidup yang lebih dahsyat dengan alasan yang kuat,” lanjutnya.


Tung Desem melanjutkan, dengan seimbangnya 7 area kehidupan tersebut, membuat alam bawah sadar bergerak secara sukarela untuk meraih cita-cita.


“Memahami peran dalam kehidupan, rata-rata orang hanya fokus pada satu tempat saja di mana dia bisa sukses sebagai pebisnis,” katanya.


Tung Desem mencontohkan, sebagai kepala rumah tangga misalnya atau sebagai suami, ternyata perlu memaksimalkan peran-peran dalam kehidupan baik sebagai anak, orang tua, atau pengusaha.


“Dengan mengaktifkan
life plan
, merencanakan kehidupan bukan berarti hanya merencanakan rencana kerja, jadi dalam
life plan
kita bukan hanya membuat daftar kerja harian saja tetapi juga rencana kehidupan,” tegasnya, sembari menambahkan sebuah pepatah:


Sebelum kamu menjadi sukses coba lakukan 6 hal yang dilakukan oleh orang sukses.



![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya