Lima Cara Kreasikan Berondong Jagung Buatan Rumah

Ilustrasi popcorn karamel
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Berondong Jagung, Alternatif Camilan Sehat dan Rendah Kalori
- Tak lengkap rasanya menonton film tanpa ditemani
popcorn
RESEP: Berondong Jagung Marshmallow
atau berondong jagung. Itu lah sebabnya hampir setiap bioskop selalu menjual camilan yang satu ini. Namun, bagaimana jika Anda menonton film di rumah?

Bumi Resources Masuk 7 Perusahaan Wajib Pajak Terbaik versi DJP Kemenkeu
Tak perlu membeli berondong jagung di supermarket, Anda pun bisa membuatnya sendiri di rumah dengan mudah dan cepat. Anda bahkan bisa sedikit berkreasi dengan berondong jagung buatan rumah dengan menambahkan berbagai jenis topping favorit.

Ya, berondong jagung tak melulu harus diberi butter. Keju, cabai hingga cokelat pun bisa Anda gunakan untuk membuat camilan favorit ini semakin lezat. Berikut ini adalah beberapa topping yang bisa menjadi pilihan seperti yang dilansir dari Saveur.

Keju

Bagi Anda penggemar keju, Anda bisa menambahkannya saat membuat berondong jagung di rumah. Perasa keju, bubuk keju atau keju parut pun bisa Anda gunakan. Jika ingin membuat berondong jagung menjadi jauh lebih spesial, tambahkan parutan keju mozzarella dan aduk hingga rata, kemudian panaskan sebentar di dalam oven atau microwave hingga keju meleleh.

Karamel

Jangan mengira berondong jagung karamel hanya dapat Anda beli di bioskop atau supermarket. Anda pun bisa membuatnya sendiri di rumah. Jika tak mau repot merebus gula hingga menjadi karamel, Anda bisa membeli produk saus karamel dan tinggal menuangkannya pada berondong jagung. 

Kimchi

Bahan apa pun bisa digunakan sebagai topping berondong jagung. Anda bisa berkreasi menggunakan bumbu ramen kimchi instan. Untuk sentuhan cita rasa Korea yang lebih terasa, tambahkan pula rumput laut kering yang telah dihancurkan hingga menjadi serpihan.

Cokelat

Yang satu ini merupakan topping manis lainnya selain karamel. Anda cukup melelehkan cokelat batangan bersama sedikit mentega dan tuangkan di atas berondong jagung yang telah matang. Jika tak ingin cokelat berantakan, dinginkan sebentar di dalam kulkas.

Cabai

Penggemar makanan pedas pun bisa berkreasi dengan berondong jagung. Tinggal tambahkan bubuk cabai sesuai selera, keju, dan sedikit parutan kulit jeruk limau, berondong jagung pedas ini dijamin akan membuat Anda ketagihan.

![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya