Robot Ini Bisa Memasak Hingga 2.000 Jenis Hidangan

Robot pembuat makanan, Moley Robotics
Sumber :
  • Moley
VIVA.co.id
Sopir Bus Rosalia Indah Jadi Tersangka Buntut Kecelakaan yang Tewaskan 7 Penumpang
- Seiring berkembangnya teknologi di era modern saat ini, robot telah banyak dimanfaatkan di berbagai bidang termasuk kuliner. Ya, di sejumlah restoran di dunia, robot lah yang akan melayani pengunjung mulai dari mencatat pesanan hingga mengantarkan hidangan.

Idap Gangguan Identitas Integritas Tubuh, Pria Ini Minta Dokter Potong 2 Jarinya yang Sehat
Salah satu restoran yang sempat menghebohkan dunia maya karena penggunaan robotnya ialah yang berada di Hefei, Provinsi Anhui, China. Pengunjung yang datang ke sana hanya tinggal memberikan isyarat kepada para pelayan robot memesan, mengantarkan, dan menyambut pelanggan.

Siasat Licik Israel Sabotase Iran Dibongkar Media Amerika
Restoran dengan luas 1.300 meter persegi itu pun disebut-sebut sebagai restoran robot terbesar di China.

Namun, tak hanya sebagai pelayan, robot tampaknya tak lama lagi akan menggantikan para chef atau juru masak restoran untuk menyiapkan hidangan bagi para pengunjung.

Jangan kaget karena robot ciptaan Moley Robotics yang dinamakan robo-chef benar-benar mampu memasak hidangan lezat.

Dilansir dari Independent, robot yang hingga saat ini masih dalam tahap pengembangan itu, memang baru bisa memasak satu jenis hidangan yakni crab bique. Namun, sang penemu robot mengatakan, robot ciptaannya akan mampu memasak hingga 2.000 jenis hidangan pada 2017 mendatang di mana robo-chef siap diluncurkan ke pasar.

Ia pun menambahkan bahwa siapa pun yang membeli robot tersebut bisa menghubungkan smartphone mereka dengan robo-chef, sehingga mereka bisa mencari resep di internet melalui ponsel pintar dan mengirimkan datanya kepada sang robot agar bisa langsung dimasak.

Tak hanya itu, untuk menyamakan diri semirip mungkin dengan seorang juru masak berpengalaman, robot tersebut juga akan dilengkapi berbagai kemampuan mulai dari mengaduk masakan, mengecilkan atau membesarkan api kompor, menuangkan minuman dan berbagai gerakan lainnya.

Belum dijelaskan secara pasti bagaimana tepatnya proses memasak yang akan dilakukan robot tersebut. Yang pasti, nantikan saja kabar selanjutnya. (art)

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya