Manfaatkan Kari Sisa untuk Membuat Hidangan

kari 1
Sumber :
  • istock
VIVA.co.id
Anak Muda, Coba Serunya Warung Kekinian Kopdar
- Saat memasak kari, umumnya orang akan menyantapnya bersama nasi. Itu karena kari biasanya dibuat dengan menggunakan daging, wortel dan kentang rebus. Namun, ketika hanya tinggal tersisa kuahnya, Anda tak perlu buru-buru membuangnya.

Di Restoran Ini, Anak-anak Bisa Kreasikan Makanannya Sendiri
Manfaatkan sisa kari di rumah untuk membuat berbagai hidangan lain yang tak kalah lezat. Yang perlu Anda lakukan hanya lah melihat bahan-bahan yang Anda miliki di kulkas dan mulai berkreasi. Nah, berikut ini adalah beberapa contoh hidangan yang dapat dibuat dari sisa kari di rumah yang bisa menjadi inspirasi Anda seperti dilansir dari Rocketnews24.

Festival Kuliner Prancis Digelar Serentak di Dunia
Roti isi

Resep roti isi kari sangat sederhana. Anda cukup menggunakan kari sebagai isian roti tawar. Tambahkan satu lembar keju untuk cita rasa yang lebih lezat. Roti isi bisa langsung disantap atau dipanggang terlebih dahulu hingga keju meleleh. 

Kari panggang

Konsep hidangan yang satu ini sebenarnya mirip dengan risotto panggang. Masukkan nasi dan kari ke dalam mangkuk tahan panas. Taburi sedikit keju di bagian atas dan panggang hingga keju meleleh.

Pasta

Bosan dengan saus pasta yang itu-itu saja? Kari pun bisa Anda kreasikan dengan berbagai jenis pasta mulai dari makaroni, fusili hingga spaghetti. Anda juga bisa menambahkan bahan lain seperti bayam, jamur, krim dan keju.

Nasi goreng

Bahan apa pun bisa digunakan untuk membuat sepiring nasi goreng lezat, termasuk kari. Berbagai bahan lain pun bisa digunakan contohnya ayam suwir, tomat ceri, kacang polong, bakso dan bahan lain yang Anda sukai.

Lumpia

Kari juga bisa Anda kreasikan menjadi camilan lezat seperti lumpia. Isiannya pun bisa Anda variasikan dengan mengunakan tambahan tuna kalengan, keju, sosis dan sedikit kari. Goreng lumpia hingga renyah dan berubah warna menjadi coklat keemasan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya