Diet Ala Salma Hayek, Makan Jangkrik

red carpet golden globe 2012
Sumber :
  • REUTERS/Danny Moloshok
VIVA.co.id
Berobat ke RS, Salma Hayek 'Tak Berbusana'
- Paras cantik dan tubuh indah adalah dua hal yang dimiliki aktris Hollywood Salma Hayek. Ibu satu anak ini bahkan begitu terlihat awet muda walaupun usianya kini hampir memasuki kepala lima. Banyak orang yang mempertanyakan rahasianya hingga bisa terlihat awet muda tak selalu cantik bahkan ketika tanpa riasan wajah.

Salma Hayek Pangkas Rambut untuk Film Baru
Wanita berusia 48 tahun itu pun memberikan bocoran kepada para fansnya mengenai apa makanan yang ia santap dalam program dietnya. 

Salma Hayek Yakin Tetap Cantik di Usia 50
Seperti yang dilansir dari Daily Mail, Hayek mengunggah video yang menampilkan close up wajahnya di akun Instagram pribadinya. Dalam video berdurasi 15 detik itu, Hayek menjulurkan lidahnya dan terlihat seekor jangkrik berwarna hitam tengah bertengger di ujung lidahnya.

Ia kemudian menggigit jangkrik tersebut dan terdengar suara kunyahan. Bintang film Puss in Boots itu pun tersenyum tipis sambil mengatakan, "Jangkrik-jangkrik ini berasal dari Meksiko, dari Oaxaca dan mereka memang untuk dimakan."

Video itu pun sontak dibanjiri komentar dari 52 ribu followersnya.

"Eww @salmahayek maaf saya bukan penggemar serangga," ujar akun bernama Racsab.

Akun lain bernama Nanydray menuliskan komentar, "Menjijikkan!!!!"

Meski begitu, banyak pula yang setuju dengan Hayek bahwa serangga adalah pilihan makanan yang tepat.

"Sangat lezat!!!!" ujar akun bernama Gdc17.

Sebagai informasi, Meksiko yang merupakan negara asal Hayek memang memiliki berbagai kuliner yang terbuat dari serangga. 

Serangga sendiri memiliki beberapa manfaat kesehatan karena kandungan protein yang tinggi. Di antara serangga lain, jangkrik bahkan mengandung protein paling tinggi. Selain itu, jangkrik juga kaya akan asam amino, asam lemak omega-3, serat dan vitamin D yang mampu menjaga kesehatan otot dan membuat tubuh menjadi lebih berenergi.

Tak hanya itu, jangkrik juga mengandung zat besi dan kalium yang tinggi. Zat besi yang terkandung di dalam jangkrik juga diklaim para ahli jauh lebih tinggi ketimbang zat besi yang terkandung di dalam daging. Hewan mungil itu ternyata juga rendah lemak dan kolesterol.

Itu pula sebabnya penganut diet CrossFit dan diet Paleo menjadikan serangga sebagai makanan yang wajib dikonsumsi.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya