Penyebab di Balik 'Nafsu' Belanja Wanita

Ilustrasi wanita pakai ponsel saat belanja
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Belanja dan wanita seperti sudah menjadi 'pasangan'. Bukan rahasia lagi bahwa ketika belanja, suasana hati wanita akan lebih baik. Namun ternyata, ketika sedang masa ovulasi atau masa subur, mereka akan lebih 'ganas' untuk berbelanja.

Bank Indonesia Naikkan BI Rate Jadi 6,25 Persen Demi Stabilkan Rupiah

Dilansir dari Genius Beauty, ilmuwan dari Universitas Texas memantau lebih dari 500 wanita berusia 18-40 tahun ketika belanja. Mereka menjelaskan bahwa ada perbedaan yang cukup kentara dari jumlah pembelian dengan siklus wanita.

Penelitian menunjukkan bahwa selama proses ovulasi, jumlah pembelian produk menjadi meningkat. Hal ini pun diamati dalam kehidupan intim wanita juga.

Prabowo: Saya Akan Bekerja untuk Seluruh Rakyat Indonesia, Termasuk yang Tidak Pilih Saya

Christina Durante, penulis dan studi tersebut menjelaskan bahwa fenomena ini seperti seorang nelayan yang mengatur jaring di laut, mereka pergi ke toko untuk membeli berbagai produk selama ovulasi. 

Selama periode tersebut wanita ingin memiliki banyak teman. Hal ini juga tercermin dalam keinginannya dalam berbelanja di toko.

Peringati Hari Konsumen Nasional, Mendag Zulhas: Pengusaha Curang Membunuh Usahanya Sendiri

Sebelumnya, para ilmuwan juga membuktikan bahwa ovulasi juga mempengaruhi pendapat wanita dalam memilih pria.


Ilustrasi bermain game online.

5 Dampak Negatif Gegara Kecanduan Game Online, Bisa Ganggu Fisik dan Mental

Dalam era digital yang semakin maju, game online telah menjadi salah satu bentuk hiburan yang paling populer. Namun, kecanduan game online bisa berdampak negatif.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024