Keindahan Fotografi dalam Balutan Karya Seni Cat Air

Karya Fabian Oefner
Sumber :
  • Facebook Fabian Oefner

VIVA.co.id - Artis Swiss Fabian Oefner menciptakan sebuah seni yang berwarna-warni. Hasil karyanya dinilai menakjubkan karena memanfaatkan sifat ilmiah.

Dilansir Amusing Planet, Oefner menggunakan fotografi kecepatan tinggi, lalu ia menangkap cat warna itu secara berseri. Karena, menurut dia, jika tidak berseri, catnya akan terganggu oleh kekuatan alam seperti suara, angin, kekuatan sentripetal, dan magnet.

"Yang saya coba lakukan sebagai fotografer dan juga seorang seniman, untuk membawa dunia seni dan ilmu fotografi bersama-sama," kata Oefner.

Ini Dia Tempat Hunting Foto di Purbalingga

Gambar dari alam semesta ini, dia melanjutkan, terbuat dari manik-manik kecil dari cat minyak atau cat yang bergerak dengan sumber sentrifugal.

"Saya selalu berusaha untuk menghubungkan dua bidang ini bersama-sama. Bagi saya, itu merupakan paduan lingkungan dengan cara yang sangat berbeda," ujar Oefner.

Anak Buah SYL Video Call Bahas 'Orang KPK' dan 'Ketua': Siapin Dolar Nanti Kami Atur

Untuk Dancing Colors, dipasang pada foil plastik tipis di atas membran dari pengeras suara umum dan kemudian menambahkan ratusan warna-warni, kristal kecil ke foil. Setiap kali suara dimainkan melalui speaker, getaran yang disebabkan oleh suara membuat kristal melompat-lompat, menjadikan bentuk aneh dan mencari angka yang Anda lihat dalam gambar.

Untuk Black Hole merupakan serangkaian gambar yang menunjukkan cat dimodelkan oleh gaya sentripetal. Berbagai nuansa cat akrilik yang menetes ke batang logam, yang terhubung ke bor. Ketika diaktifkan, cat mulai menjauh dari batang, sehingga menciptakan struktur-struktur menakjubkan.

Millefiori diciptakan dengan mencampur ferrofluid dengan warna air dan memasukkannya ke dalam medan magnet. Ferrofluid adalah solusi magnetik dengan viskositas yang mirip dengan oli motor.

Ketika diletakkan di bawah medan magnet, partikel besi dalam larutan mulai mengatur ulang, membentuk saluran hitam, dan memisahkan warna air dari ferrofluid tersebut. Hasilnya adalah struktur yang unik dan aneh.

Untuk Jewels Liquid, permukaan ditutupi balon dengan cat dan kemudian ditusuk dengan jarum. Gambar-gambar ini diambil setelah mereka meledak. Udara di dalam balon mengembang eksplosif, melemparkan cat di semua arah yang berbeda dan menciptakan kembang api warna.

Seni adalah pekerjaan terbaru bagi Fabian Oefner, ia ditugaskan oleh Ferrari untuk membuat ini. Oefner menempatkan mobil dalam sebuah terowongan dan mengecat di angin melebihi 150 MPH. Instalasi disorot di bawah sinar ultraviolet, menyebabkan cat bersinar warna-warni dan terlihat memukau.

Dalam Orchid, merupakan gaya manipulatif gravitasi. Sebuah tangki diisi dengan beberapa lapisan warna yang berbeda dari cat cair dengan lapisan atas menjadi hitam atau putih. Kemudian, sebuah bola dilemparkan ke dalam cat.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Saat benda jatuh tercebur ke tangki, cat dilempar ke atas, membentuk lapisan dan membentuk struktur seperti bunga. (art)

Ashley Armitage

Organ Intim Wanita jadi Objek Foto Ashley Armitage

Ia menghadirkan citra lain remaja perempuan dalam foto-fotonya.

img_title
VIVA.co.id
28 November 2015