7 Kegunaan Lain Kertas Penyaring Kopi

Ilustrasi kopi
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Bagi penggemar kopi, pasti sudah tak asing lagi dengan kertas penyaring kopi. Kertas biasa digunakan untuk menyaring ampas dan minyak saat menyeduh kopi.

Cerita Nino Fernandez Jadi Pecandu Kopi

Tapi, tahu kah Anda bahwa kertas penyaring sederhana tersebut sebenarnya memiliki begitu banyak manfaat lain?

Ya, Anda bisa menggunakannya untuk menyaring jus, teh hingga menyemir sepatu.
Terseret Kasus Mirna, Ini Kata Jessica ke Media

Berikut ini adalah beberapa kegunaan lain dari kertas penyaring kopi seperti yang dilansir dari Daily Mail.
Selidiki Kasus Mirna, Polisi Akan Datangi Lagi Rumah Jessica

Saringan jus

Tak hanya kopi, kertas penyaring ini juga dapat dimanfaatkan untuk menyaring jus buah atau sayur. Ini akan membuat konsistensi jus buatan Anda lembut tanpa ampas.
 
Wadah cupcake

Lupa untuk membeli wadah kertas untuk membuat cupcake? Lapisi cetakan cupcake dengan kertas penyaring kopi dan Anda pun dapat membuat cupcake favorit keluarga.

Saringan teh

Jika Anda gemar mengonsumsi teh tubruk, kertas penyaring kopi juga dapat Anda gunakan. Caranya sangat mudah yakni tinggal menempatkan teh di atasnya dan seduh dengan air panas.

Menghapus cat kuku

Alih-alih menggunakan kapas, Anda dapat memanfaatkan kertas penyaring kopi untuk membersihkan cat kuku. Karena bebas serat, kertas ini akan membuat kuku Anda tetap sehat dan lembut.

Kertas minyak

Tidak punya kertas minyak? Anda juga bisa menggunakan kertas penyaring kopi untuk menghapus minyak di wajah. Kertas ini akan menyerap minyak dan wajah Anda pun kembali segar.

Menyemir sepatu

Kertas penyaring kopi juga sangat sempurna digunakan untuk memoles sepatu kulit Anda. Kertas bebas serat ini tak akan meninggalkan goresan pada sepatu kulit kesayangan. Cukup baluri sedikit semir sepatu dan gosok sepatu hingga bersih.

Pembersih cermin

Sekali lagi, kertas penyaring kopi ini bebas serat, sehingga dapat digunakan untuk membersihkan cermin atau kaca tanpa meninggalkan goresan. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya