Mencicip Kuliner Nusantara di Kampoeng Tempo Doeloe

Kampoeng Tempo Doeloe di JFFF 2015
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riska Herliafifah
VIVA.co.id - Kawasan Mall La Piazza berubah menjadi pelabuhan Sunda Kelapa selama satu bulan ke depan. Bukan benar-benar pelabuhan, melainkan tema untuk Kampoeng Tempo Doeloe (KTD) 2015.
Jokowi Promosi Jakarta di Forum Ekonomi Islam Dunia

Saat Anda ke Kampoeng Tempo Doeloe, akan disambut dengan dekorasi perahu-perahu unik seakan memasuki pelabuhan. Terlihat tulisan Pelabuhan Sunda Kelapa yang cukup besar di depan gerbang.
Menikmati Lezatnya Sop Kambing Kuah Bening Glodok

Di dalamnya, berjejer 117 gerai dan gerobak yang menyajikan lebih dari 200 kuliner khas Nusantara. Semua hidangan yang ada di sini, merupakan menggambarkan 30 ikon Kuliner tanah air.
Kesegaran Es Krim Ragusa yang Melegenda

Anda bisa menikmati berbagai menu yang ada di KTD. Mulai dari makanan berat, seperti Bakmi Kepiting Chuan, Kerak Telor, Laksa Udang, Sate Maranggi, hingga camilan khas dari beberapa daerah Serabi Solo dan masih banyak lagi.

Di hari pertama, terlihat suasana sudah mulai ramai didatangi pengunjung. Beberapa dari mereka masih mengenakan pakaian kerja, ada pula yang membawa keluarga dan kerabat dekat.

"Saya pulang kerja kantornya dekat sini, sekalian makan malam bareng teman-teman," kata Riris, salah satu pengunjung Kampoeng Tempo Doeloe, La Piazza Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Bagi Anda yang ingin mencicip ragam kuliner nusantara, bisa mengunjungi Kampoeng Tempo Doeloe yang hadir 13 Mei hingga 7 Juni 2015. Untuk hari biasa, KTD dibuka jam 4 sore sampai 11 malam.

Sedangkan Sabtu, Minggu dan libur Nasional buka mulai jam 11 siang sampai pukul 11 malam. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya