Santap 56 Kuliner Lezat khas Indonesia di Yogyakarta

Aneka kuliner Indonesia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ochi April (Yogyakarta)
VIVA.co.id
Menjajal Nikmatnya Surf n' Turf Olahan Chef Buli
- Sebanyak 56 kuliner dari Barat hingga Timur Indonesia hadir di Yogyakarta untuk memuaskan selera pencinta kuliner Nusantara, Minggu, 17 Mei 2015, di Stadion Mandala Krida.

Yuk, Jelajahi Kuliner Nusantara di Sini
"Ini adalah tahun ke 10 penyelenggaraan FJB," kata Nuning Wahyuningsih, Senior Brand Manager Bango PT Unilever Indonesia Tbk, Minggu.

Kreasi Kuliner Paduan Eropa dan Madiun, Sandwich Pecel
"Di FJB kali ini pencinta kuliner kami ajak bertualang menjelajah khasanah kuliner Nusantara, mulai dari area bagian Barat, bagian tengah dan bagian Timur," kata Nuning.

Nuning mengatakan di antara puluhan kuliner pilihan ada tiga kuliner yang mengharumkan nama Indonesia dalam ajang World Street Food Congress 2015 yang diikuti 12 negara.

Ketiga kuliner itu adalah, Gudeg Yu Nap, Kupat Tahu Gempol dan Ayam Taliwang Bersaudara.

Aldio Merancia, pegiat kuliner Nusantara dari Yogyakarta mengatakan, "Peminat dan perhatian masyarakat Yogyakarta terhadap kuliner Nusantara semakin meningkat khususnya di antara generasi muda."

Nuning menambahkan, FJB 2015 diselenggarakan di tiga kota, "Yogyakarta  dipilih pertama kali sebagai lokasi yang disinggahi FJB karena selain sebagai wisata seni dan sejarah Yogyakarta, dan  terkenal sebagai salah satu wisata kuliner yang memiliki ciri khas sendiri," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya