Menu Keluarga Kerajaan Inggris yang Diungkap Mantan Kokinya

Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Menjajal Nikmatnya Surf n' Turf Olahan Chef Buli
- Keluarga Kerajaan Inggris ternyata tidak berbeda jauh dengan kebanyakan keluarga Inggris lainnya. Mereka gemar menyantap hidangan-hidangan rumahan yang dibuat menggunakan bahan-bahan lokal. Hal tersebut diungkapkan oleh mantan koki kerajaan Inggris, Carolyn Robb, yang bekerja di Istana Kensington pada 1989-2000.

Yuk, Jelajahi Kuliner Nusantara di Sini
Dilansir dari Racked, Robb mengungkapkan kebiasaan makan para anggota keluarga kerajaan Inggris yang pernah ia layani, mulai dari Pangeran Charles, Puteri Diana, Pangeran William, Pangeran Harry, dan bahkan Ratu Elizabeth II.

Rumah Jadi Alasan Orang Inggris Tunda Pernikahan
Menurut dia, kerajaan Inggris memiliki kebun buah dan sayuran sendiri sehingga seluruh bahan-bahan masakan diambil dari kebun tersebut. Itu karena, baik Charles maupun Diana, mengikuti pola makan yang sangat menyehatkan yang kaya buah dan sayur.

Namun, Robb mengatakan, sebagai juru masak ia tidak diharuskan menghitung jumlah kalori setiap menyajikan makanan untuk para anggota kerajaan.

"Hidangan sehat yang dimaksud adalah semuanya dibuat homemade. Semua makanan dibuat sendiri seperti roti, pasta, es krim, hingga mayones," ujar Robb.

Seperti kebanyakan Ibu pada umumnya, Diana juga menentukan apa saja yang akan dikonsumsi kedua anaknya. Robb mengatakan William dan Harry sangat menyukai hidangan-hidangan khas Inggris seperti ayam panggang, pie shepard, dan nugget ikan.

Ratu Elizabeth lebih menyukai hidangan tradisional Inggris yang sederhana seperti ayam pheasant. Ratu Inggris juga gemar menyantap hidangan yang terbuat dari bahan-bahan lokal yang segar.

Namun, terdapat satu bahan makanan yang dilarang digunakan untuk memasak hidangan di kerajaan yaitu bawang putih yang terkenal memiliki aroma yang sangat kuat.

"Alasannya, mereka (anggota keluarga kerajaan) melakukan banyak pertemuan penting, sehingga mereka tidak ingin menyantap bawang putih," kata Robb.

Robb juga mengungkapkan bahwa saat ini William dan sang istri, Kate Middleton, tidak memiliki juru masak pribadi. Itu karena keduanya ingin hidup sederhana layaknya keluarga biasa.

"Setahu saya saat ini mereka tidak memiliki juru masak pribadi. Hidup akan berubah ketika Anda punya juru masak, pelayan dan pengasuh pribadi. Saya yakin mereka memilih untuk tidak melakukannya karena ingin hidup normal seperti kebanyakan orang," kata juru masak lulusan Cordon Bleu Cookery itu.

Tentu saja, tanpa juru masak pribadi, Kate Middleton lah yang kebagian tugas memasak di rumahnya. "Kate sering memasak. Anda harus ingat bahwa dia bukan dari keluarga kerajaan. Dia memiliki latar belakang keluarga normal di mana ia selalu memasak untuk dirinya sendiri. Yang selalu saya dengar ialah William menikmati waktu bersama keluarga Kate karena mereka biasa bersantap bersama di meja dapur seperti keluarga normal," kata Robb.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya