Menilik Kepribadian Seseorang Lewat Kopi Favorit

Ilustrasi kopi.
Sumber :
  • REUTERS/Jason Reed

VIVA.co.id - Budaya minum kopi atau ngopi dimiliki oleh hampir seluruh masyarakat di dunia. Ya, kopi memang merupakan jenis minuman terpopuler seantero jagad selain air putih dan teh. 

Penghafal Alquran Gratis Minum Kopi di Kedai Ini
Namun, kopi bukan sekedar minuman yang dinikmati saat hang out bersama teman, keluarga dan kerabat atau minuman peningkat konsentrasi di pagi hari. Kopi pun ternyata bisa mencerminkan karakter dan kepribadian peminumnya. 

Tips Dapatkan Kopi Berkualitas Sesuai Selera
Lalu apa kata kopi favorit Anda tentang kepribadian Anda?

Toleransi Tubuh Terhadap Kafein yang Berasal dari Kopi
Simak daftarnya seperti yang dilansir dari coffeetastingclub berikut ini.

Espresso

Mereka yang gemar menikmati espresso umumnya adalah seorang pekerja keras dan berjiwa pemimpin. Mereka juga memiliki totalitas yang tinggi dalam pekerjaan. 

Kopi hitam

Peminum kopi hitam yang lebih memilih kopi tanpa susu biasanya merupakan pribadi yang pendiam, moody dan menyukai hal-hal yang berbaru old school atau kuno. Mereka juga gemar berpenampilan super rapi hingga banyak yang memberikan mereka cap anak baik-baik.

Kopi buatan kafe

Nah, jika Anda gemar menyesap kopi yang dibuat dengan susu, krim, es krim, krim kocok hingga saus karamel di kafe atau kedai kopi, itu tandanya Anda adalah pribadi yang menyukai hal-hal mainstream. Biasanya orang-orang seperti ini juga fashionable dan memiliki kehidupan sosial yang baik.

Kopi artisan

Orang yang gemar menikmati kopi artisan tidak menyukai kopi buatan kafe atau restoran biasa. Mereka hanya ingin menyantap kopi berkualitas yang mahal dan spesial, salah satunya kopi luwak. Biasanya mereka memiliki kepribadian yang cukup unik dengan penampilan ala hipster serta menggilai hal-hal yang berbau 80's seperti gaya berpakaian hingga selera musik.

Frappuccino

Frappuccino mencerminkan seseorang yang stylish dan spontan. Orang yang doyan meminum kopi ini biasanya tak pernah mengikuti tren karena mereka sering dianggap sebagai trensetter. Mereka juga sangat menyukai fesyen sehingga begitu memperhatikan penampilan.

Latte

Banyak yang menyebutnya pemalas, namun penggemar latte berpendapat bahwa kenyamanan selalu menjadi nomor satu. Mereka umumnya adalah pribadi yang ramah dan selalu tersenyum. Tak hanya itu mereka juga sangat menyukai anak-anak.

(ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya