Asupan Sehat untuk Anda si Kepala Lima

Ilustrasi pasangan tua
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Memasuki usia kepala lima, adalah saat di mana Anda harus mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat dan seimbang. 

Pemerintah Diminta Sediakan Jaminan Bagi Pekerja Informal

Salah satu yang bisa dilakukan ialah dengan menjaga dan mengatur pola makan. Jenis asupan yang dipilpun harus yang menyehatkan. 

Apa saja? Berikut informasinya, menurut laman Everyday Health

Manfaat Sehat Jalani Peregangan Tubuh Secara Rutin

Apel

Asupan sehat yang satu ini, sangat mudah ditemukan dan cenderung memiliki harga yang terjangkau. Namun, jangan salah. Khasiat dan manfaat dari buah apel ini, sangat baik untuk kesehatan Anda di usia senja.

Cara Tepat Tangani Luka Kulit agar Tak Berbekas

Kandungan serat adalah kunci khasiat dari buah ini. Mengonsumsi apel secara rutin, terbukti bisa menjauhkan Anda dari meningkatnya kadar kolesterol dalam tubuh.

Sayuran hijau

Untuk Anda yang tak lagi muda, mengonsumsi sayuran hijau seperti bayam dan sawi, adalah salah satu cara untuk tetap menguatkan memori dan kesehatan otak meski usia sudah lanjut. Kandungan vitamin K yang dimilikinya juga bisa berkhasiat untuk mencegah datangnya penyakit berbahaya seperti diabetes dan kanker.

Oats

Mengingat kenyataan bahwa penyakit jantung adalah salah satu penyakit mematikan yang ada di Indonesia, pencegahan dan penanganan penyakit jantung harus ditingkatkan lagi.

Dari segi makanan, oats, adalah makanan yang tepat untuk Anda yang menyayangi jantung. Sebab, oats terbukti dapat menyerap zat berbahaya dalam tubuh dan menyehatkan jantung dalam jangka panjang.

Yoghurt

Bingung mencari camilan sehat untuk Nenek tercinta? yoghurt bisa jadi pilihannya. Sebab, kandungan protein baik dalam yoghurt, ternyata dapat membantu menguatkan otot dan tulang.

Probiotiknya juga bisa menyelamatkan Anda dari gangguan pencernaan. Sebagi menu pendamping, Anda bisa gunakan buah buahan segar yang lebih memperkaya cita rasanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya