Biskuit Cerutu Jepang Populer di Uni Emirat Arab

Biskuit cerutu.
Sumber :
  • Rocket News24
VIVA.co.id
Yuk, Kulineran Sambil Nonton Layar Tancap di Pasar Senggol
- Jepang terkenal akan deretan hidangan penutup manis yang akan membuat siapa pun ketagihan. Sebut saja mochi yang di-infused es krim, dorayaki, kue dengan cita rasa bunga sakura dan masih banyak lagi.

Foodigitalpreneur, Cara Zomato Ajak Pebisnis FnB Melek Tren Digital
Tak disangka dari berbagai hidangan tadi, ada satu penganan manis yang belakangan menuai popularitas di Timur Tengah, tepatnya di Uni Emirat Arab. Penganan satu ini sebenarnya merupakan biskuit yang dibentuk menyerupai cerutu.

Akhir Pekan, Waktunya Icip-icip 5 Kuliner Yummy di Jakarta
Dilansir Rocketnews24, biskuit berbentuk tabung ini dijual oleh perusahaan penghasil makanan ringan bernama Yoku Moku yang telah berdiri sejak 1969. Perusahaan tersebut membuka gerai pertamanya di Abu Dhabi pada 2010. 

Uniknya, biskuit berbentuk cerutu itu dikemas benar-benar layaknya cerutu sungguhan dan dibungkus menggunakan kardus berbentuk kotak yang isinya 18 batang biskuit dan dijual seharga US$10,72 atau sekitar Rp140 ribu.

Biskuit dibuat dengan cara menggulung adonan dan didiamkan hingga mengeras. Tentu saja, karena menggunakan telur dan butter, maka biskuit sangat kaya rasa. Ditambahkan pula vanila yang membuatnya semakin lezat. Teksturnya yang renyah juga membuat biskuit satu ini semakin lezat. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya