Debut Es Krim Cokelat Putih di Indonesia

Magnum cokelat putih
Sumber :
  • VIVA / Tasya

VIVA.co.id - Selama ini cokelat telah digunakan sebagai bahan pembuat berbagai olahan makanan, mulai dari roti, pastry, kue, hidangan pencuci mulut hingga es krim. Namun, cokelat putih masih terbilang jarang digunakan. Untuk itu kali ini Magnum, es krim produksi Unilever menghadirkan es krim cokelat putih pertama di Indonesia.

Dinamakan Magnum White Almond, es krim varian terbaru ini terbuat dari kombinasi bahan-bahan lezat, yaitu es krim vanila yang lembut di bagian dalam yang dilapisi cokelat putih tebal, disertai kepingan kacang almond renyah juga gurih.

Bagi Anda yang belum tahu, cokelat putih berbeda dengan jenis cokelat lain. Karena ia merupakan cokelat murni yang terbuat dari lemak yang didapat dari biji cokelat.

"Itu sebabnya rasa cokelat putih cenderung lebih ringan dan mudah lumer di mulut," ujar Odie Djamil, baker yang didapuk menjadi Magnum Chocolatier, ditemui di acara peluncuran es krim ini di Grand Indonesia Shopping Town, Thamrin, Jakarta, pada Selasa, 26 Mei 2015.

Ia juga mengatakan bahwa sebenarnya warna cokelat putih tidaklah benar-benar putih bersih, melainkan putih gading atau putih muda. Menurut dia, jika ada produk cokelat putih yang warnanya benar-benar putih, berarti ditambah pewarna.

Odie melanjutkan tiap jenis cokelat memiliki karakter berbeda. Cokelat putih yang baik, biasanya rasanya tidak terlalu manis dan memberikan efek ringan, sehingga tidak menimbulkan eneg.

Cokelat putih juga banyak digunakan untuk membuat banyak makanan, karena rasa cokelatnya lembut dan akan menyeimbangkan rasa dari bahan lain yang biasanya ingin ditonjolkan.

"Aplikasi cokelat putih bisa macam-macam. Biasanya chef pastry di seluruh dunia menggunakannya sebagai tambahan cake, glaze, garnish, coating dan masih banyak lagi. Tapi untuk es krim masih terbilang jarang," kata Odie. (ren)

Es Krim Produksi Rumahan Ini Raup Puluhan Juta Rupiah
Cokelat produksi Mars

Mars Menarik Produk Cokelatnya di 55 Negara

Apakah di Indonesia termasuk?

img_title
VIVA.co.id
24 Februari 2016