Black Sakura, Si Yogurt Detoksifikasi Tubuh

Frozen Yoghurt Hitam Sour Sally
Sumber :
  • VIVA.co.id/Tasya Paramitha

VIVA.co.id - Beberapa tahun belakangan popularitas yogurt di dunia kuliner kian melambung. Seiring dengan tren hidup masyarakat yang mulai menyadari gaya hidup sehat, maka yogurt sebagai produk olahan susu yang paling sehat pun semakin digemari.

Dari berbagai jenis produk yogurt yang ada di pasaran, bisa dibilang frozen yogurt atau yang biasa disebut froyo menjadi yang paling disukai.

"Itu karena tekstur froyo sama seperti es krim yang creamy dan lembut. Froyo juga tak kalah menyegarkan dibandingkan es krim. Pokoknya alternatif yang lebih sehat dibandingkan es krim dan dessert lain," ujar Donny Pramono, CEO Sour Sally saat ditemui di konferensi pers 'Rebranding Brand Froyo Pertama di Indonesia' di Central Park, Jakarta Barat, Selasa, 26 Mei 2015.

Dalam acara tersebut, Donny juga mengatakan sambutan konsumen pada produknya, sejak pertama kali hadir tujuh tahun lalu, begitu besar. Itulah yang kemudian membuat pihaknya memutuskan untuk meluncurkan konsep dan inovasi menu baru yang berbeda dari sebelumnya, dengan nama All New Sour Sally.

"Bisnis makanan itu pasti membutuhkan inovasi. Setelah tujuh tahun saya rasa sudah pas waktunya berinovasi untuk tetap relevan dengan konsumen kita yang kebanyakan anak muda," jelas Donny.

Nah, menu baru yang digadang-gadangkan ialah Black Sakura, froyo berwarna hitam pekat pertama di dunia yang mengandung arang dan cita rasa bunga sakura yang menyegarkan.

Manfaat detoksifikasi


Yogurt memang sangat menyehatkan karena rendah lemak dan mengandung prebiotik yang baik untuk pencernaan. Dengan kandungan tambahan yaitu natural activated charcoal atau arang alami, yang membantu proses detoksifikasi racun dan zat kimia yang ada di dalam sistem pencernaan, maka froyo satu ini menjadi semakin sehat.

"Natural activated charcoal memiliki pori-pori yang efektif mengikat racun-racun dan zat kimia seperti sianida, formalin, metaldehyde, asam lemak, racun tanaman, obat-obatan, botox dan merkuri yang masuk ke dalam sistem pencernaan lalu mengeluarkannya melalui pembuangan," ujar dr. Karin Wiradatama, Ahli Kesehatan dari Klikdokter.com saat ditemui di kesempatan yang sama.

Ia juga mengatakan bahwa walau berwarna hitam, natural activated charcoal ini terbuat dari bahan alami yang tidak akan diserap oleh sistem pencernaan. Arang itu juga tidak akan menumpuk di dalam tubuh sehingga aman dikonsumsi untuk detoksifikasi, mengatasi keracunan, menurunkan gas dalam saluran pencernaan dan mengobati diare.

Selain Black Sakura, varian froyo baru yang juga diluncurkan ialah White Skim berupa kombinasi yogurt dan Greenfields Hi-Calcium Skim Milk dengan rasa dan tekstur yang creamy.

Tentu saja, tak lengkap menyantap froyo tanpa taburan topping lezat. Seiring dengan konsep baru yang diusung, pilihan topping yang tersedia di Sour Sally pun semakin kaya dengan 9 jenis saus, 12 topping renyah, serta 9 topping buah segar.

Pengunjung bisa memesan froyo dengan tiga cara penyajian antara lain di wadah cup seperti yang biasanya atau dalam bentuk Richie dan Lykone.

Foodigitalpreneur, Cara Zomato Ajak Pebisnis FnB Melek Tren Digital

Kata 'Riche' berasal dari bahasa Prancis yang berarti 'Kaya' karena sajian froyo diletakkan di wadah berupa gelas besar dengan lima lapisan topping pilihan.

Sedangkan Lykone merupakan gabungan kata 'Lykke' dalam bahasa Norwegia yang berarti 'Bahagia' dan kata 'Cone' yang jika disatukan berarti 'Kebahagiaan dalam satu cone'.

Berbeda dengan Richie, sajian Lykone terdiri dari froyo yang disajikan di dalam cone dengan pilihan warna-warna cantik, beserta dua topping favorit pengunjung.

Untuk Richie dipatok harga sebesar Rp50 ribu dan Lykone sekitar Rp42 ribu.

Akhir Pekan, Waktunya Icip-icip 5 Kuliner Yummy di Jakarta
Suasana Pasar Senggol di Summarecon Mall Bekasi.

Yuk, Kulineran Sambil Nonton Layar Tancap di Pasar Senggol

Event digelar 28 Maret sampai 28 April 2019 di Summarecon Mall Bekasi.

img_title
VIVA.co.id
1 April 2019