Nikmati Kemudahan Menyantap Menu Korea di Rumah

Salah satu menu di restoran Samwon House.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Tasya Paramitha
VIVA.co.id
Manjakan Lidah dengan Hidangan Laut Unik Khas Korea di PIK
- Demam K-Pop belakangan semakin melanda para remaja hingga orang dewasa di dunia, termasuk di Indonesia. Tak bisa dipungkiri bahwa industri hiburan Korea begitu pandai meramu konsep tayangan televisi hingga meluncurkan boyband dan girlband mereka yang selalu mencuri perhatian banyak orang.

Mengungkap Rahasia Restoran dari Seorang Chef
Itu lah awal mula dimana budaya Korea menginvasi banyak negara dan pada akhirnya berhasil membuat kuliner negara mereka mendunia.

Menyantap Kuliner Jepang dan Korea di Satu Tempat
Banyaknya masyarakat Tanah Air yang gemar akan hal-hal berbau Korea membuat salah satu restoran khas Negeri Ginseng di Indonesia bernama Samwon House meluncurkan situs online shop khusus Korea. Situs belanja yang dinamakan Samwon Shop itu baru diluncurkan secara pada tanggal 15 Mei 2015 lalu.

"Kita semua tahu begitu banyak penggemar K-Pop di Indonesia. Kami melihat industri online shop sekarang ini berkembang dengan sangat pesat. Itu alasannya kami mencoba meluncurkan online shop yang fokus pada produk-produk Korea. Jadi mereka yang gemar atau ingin mencicipi makanan Korea bisa memesannya di sini," ucap Lasarus Rahchmat Suciadi, Manager Samwon Shop kepada VIVA.co.id saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta, Jumat, 29 Mei 2015.

Total ada 14 makanan yang dapat dipesan secara online diantaranya tteokbokki, dolsot bibimbap, samgyetang dan masih banyak lagi. Tentu saja karena mengusung konsep online shop, maka makanan yang dijual bukan berbentuk makanan siap santap seperti ketika Anda memesan pesan antar.

"Kami menjual bumbu makanan khas Korea sehingga pengunjung tinggap mengolahnya sendiri di rumah," ujar Lasarus.

Ia mencontohkan salah satu produk yang dijual yakni tteokbokki atau tumisan yang terdiri dari tteok atau kue beras dan sayur mayur yang diberi gochujang, saus merah khas Korea. Ia mengatakan saat pembeli memesannya maka yang diterima ialah kemasan berisi tteok mentah dan saus yang bisa diolah sendiri di rumah.

"Kita sertakan saran penyajian di dalam kemasan. Jadi pembeli bisa mengkreasikannya sendiri dengan menambah berbagai sayuran hingga sosis," jelas Lasarus.

Begitu juga dengan produk lain yaitu ramyun atau mi khas Korea dimana pembeli yang memesannya akan dikirimkan satu kemasan berisi ramyun mentah dan bumbu yang bisa diolah serta dikreasikan sesuai selera dengan menambah telur hingga sayuran.

Ia juga menambahkan bahwa seluruh produk makanan yang dijual di Samwon Shop terbuat dari bahan-bahan berkualitas yang diimpor langsung dari Korea dan diracik di dapur Samwon House. Oleh karena itu, menu-menu tersebut memiliki cita rasa yang sama dengan menu yang ada di seluruh restoran Samwon House.

Tentu saja tak hanya produk makanan, online shop ini juga menjual berbagai kategori produk lain seperti snack, minuman, kosmetik, aksesori dan pakaian yang seluruhnya diimpor dari Korea.

Untuk memesan produk-produk tadi, Anda bisa langsung mengunjungi situs www.samwon-shop.com. Seperti prosedur online shop lainnya, pengguna baru diharuskan membuat akun dan mengisi data diri terlebih dahulu sebelum mulai berbelanja. Sedangkan sistem pembayarannya juga terbilang mudah yaitu dengan transfer ATM.

Walaupun menjual produk impor, Anda tak perlu khawatir dengan harganya karena seluruh produk ditawarkan dengan harga bersahabat yaitu mulai dari Rp6 ribu.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya