Jenis Makanan yang Laris Manis di Malaysia

Menu Adiboga Molekular Chef Anand di Gaggan Restoran, Bangkok
Sumber :
  • Gaggan
VIVA.co.id
Terungkap, Menu Makanan Para Juara Olimpiade
- Karena dihuni banyak etnis dan suku, selera kuliner masyarakat di Malaysia menjadi beragam. Seorang koki bernama Muhammad Lisarni menjelaskan, banyak orang keturunan India yang tinggal di negaranya, menyukai makanan-makanan yang menggunakan ketumbar, kunyit, cabai hijau, cabai merah, dan jahe.

Alasan Harus Makan Pisang Lebih Banyak

“Populasi di Malaysia memang terbagi menjadi tiga bagian besar, yakni bangsa Malaysia asli, masyarakat keturunan Tionghoa, dan India. Karenanya makanan-makanan yang laku di sini adalah yang sukses memadukan masakan sayuran China, dengan bumbu khas India, sehingga membuat rasanya jadi lebih berani,” demikian ujar Lisarni, dikutip dari
Makanan Sehat Ini Ternyata Tidak Aman Bagi Tubuh
Times of India .


Ia menerangkan, bisnis kuliner di negeri jiran itu amat subur karena Malaysia sering mengadakan festival kuliner, sehingga membuat masyarakat memilih banyak pilihan, tentang menu-menu enak yang baru bermunculan.


Contohnya, saat ini sejak 23 Mei 2015, digelar festival makanan yang idenya datang dari pemerintah dan agensi wisata di negara itu. Acara ini digelar di Eros Hotel dan Lisarni turut berpartisipasi di sana. “Acara ini akan berlangsung sampai 31 Mei,” katanya.


Chef ternama itu menganjurkan, bagi orang yang mau berbisnis kuliner, ia harus pandai meracik makanan yang bisa memuaskan selera dari tiga populasi masyarakat di sana. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya